BMW Tingkatkan Kapasitas Produksi di Indonesia Share this
Berita Mobil
Mode baca

BMW Tingkatkan Kapasitas Produksi di Indonesia

Adi Hidayat
pada 19 Juli 2018

Foto: BMW Group Indonesia Tingkatkan Kapasitas Produksi Mobil di Indonesia

JAKARTA – BMW Group Indonesia memperkuat posisinya di Indonesia dengan menambah kapasitas produksinya di pabrik perakitan PT Gaya Motor.

Sedikitnya, BMW Group Indonesia menggelontorkan dana sebesar Rp 20 miliar guna keperluan perluasan area untuk supermarket dan sub assembly, penambahan area produksi menjadi 2 line khususnya area trimming & overhead plus memperbaharui sistem pengujian kedap air.

Dengan ini maka jumlah produksi mobil BMW di Indonesia meningkat dari 1.200 unit per tahun menjadi 3.500 unit per tahun. Bahkan jumlah tersebut masih bisa ditingkatkan bila pabrik melakukan overtime.

“Dengan ini maka per hari kami dapat memproduksi sebanyak 16 unit mobil BMW. Jumlah tersebut dikerjakan selama 1 shift yaitu 8 jam. Dengan demikian maka setiap 30 menit akan lahir satu unit mobil BMW,” ungkap ungkap Ary Mariano, Presiden Direktur PT Gaya Motor.

Salah satu model yang dirakit di pabrik ini adalah BMW X3. Mobil tersebut sudah diluncurkan oleh BMW sejak bulan April lalu dan berhasil mendapatkan respon positif dari masyrakat Indonesia.

Karena alasan itulah, maka tidak heran bila BMW Group Indonesia memutuskan untuk merakit BMW X3 sendiri. Diharapkan dengan dirakit di Indonesia bisa membuat masyrakat lebih tertarik untuk membeli mobil tersebut.

Selain BMW X3, sejumlah model lain juga sudah dirakit di pabrik PT Gaya Motor. Model-model tersebut adalah BMW X1, X5, 3 series, 5 series dan 7 series. [Adi/Ari]


Komentar