BMW Sudah Kawal 20 Musim MotoGP Share this
MotoGP
Mode baca

BMW Sudah Kawal 20 Musim MotoGP

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 15 Maret 2018

MUNICH - BMW bersama BMW M Series sudah mengawal MotoGP sejak 1999. Tahun ini, pihak pabrikan kembali mendukung balapan tersebut dengan sajian yang lebih istimewa.

Menyambut bergulirnya balap Grand Prix (GP) 2018, BMW merilis unit safety car yang akan dipakai selama musim ini. Line up dari keluarga M Series lainnya juga akan mendampingi para pembalap Moto3, Moto2 dan MotoGP.

Bagi BMW M GmbH, gelaran GP 2018 sangat spesial karena artinya mereka sudah bekerjasama dengan Dorna Sports (penyelenggara MotoGP) selama hampir 20 tahun. Produsen mobil asal Jerman ini juga sudah menyiapkan armada terkini untuk balap tersebut.

Pertama adalah new BMW M5 yang dikenal memiliki handling sempurna. Kemampuannya itu didukung oleh teknolgi all-wheel drive M xDrive yang baru pertama kali diterapkan pada BMW M5.

BMW M5 Safety Car MotoGP ini diBekali mesin V8 berkapasitas 4.4 L TwinPower Turbo. Tenaga yang diklaim adalah 600 hp dengan torsi sebesar 750 Nm. Penampilannya pun akan terlihat mulai seri pertama MotoGP Qatar akhir pekan ini (16-18/3/2018).

Tidak hanya satu unit, BMW juga akan menghadirkan varian BMW M Series lainnya. Mulai dari BMW M2, BMW M3, BMW M4, BMW X5 dan BMW M6 Gran Coupe yang nantinya akan dipakai oleh pimpinan balap.

Selain itu ada pula unit BMW S 1000 RR dari BMW Motorrad sebagai safety bike. Jadi, total ada tujuh kendaraan yang disuplai BMW untuk GP 2018.

Seperti musim sebelumnya, BMW juga akan kembali menghadiahi satu unit BMW M Series kepada juara MotoGP 2018 melalui BMW M Award yang sudah 16 kali digelar.[Ary/Ari]


Komentar