BMW Seri 8 Coupe Turun Balapan 24 Jam di Le Mans Share this
Balap Lain
Mode baca

BMW Seri 8 Coupe Turun Balapan 24 Jam di Le Mans

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 15 Mei 2018

MUNICH - BMW seri 8 Coupe menjadi senjata terbaru dari pabrikan asal Jerman ini untuk tampil perdana di balap 24-Hour Le Mans, Perancis bulan depan.

BMW memasuki babak baru dalam kiprahnya di ajang balap endurance 24 jam. Pasalnya, mereka akan menurunkan dua unit BMW M8 GTE pada seri 2 balapan itu 15 Juni 2018 mendatang.

Menariknya adalah basis mobil yang digunakan berasal dari mass product mereka yaitu BMW seri 8 Coupe. Melalui sentuhan para peracik di BMW Motorsport, sedan ini kehilangan sisi kemewahan dan justru tampil agresif dengan berbagai usungan item-item khusus balap.

Selain perangkat canggih yang akan mendukung pengendaliannya saat di lintasan, BMW M8 GTE ini juga mendapatkan penambahan seperti body kit, active Roll Stabilization dan velg 20 inchi yang ringan.

"Tidak ada pengaturan yang lebih baik untuk debut global new BMW seri 8 Coupe selain balapan 24 jam di Le Mans. Balapan itu murni menjadi demonstrasi daripada, hasrat, kedinamisan dan kemampuan daya tempuh yang menggambarkan karakteristik dari sport car terbaru kami melalui cara spesial," kata Klaus Fröhlich, tim pengembang dari BMW AG.

Pihak BMW menyebut keikutsertaan BMW Seri 8 terbaru ini sangat mencerminkan karakternya. Di mana BMW seri 8 diklaim sebagai kendaraan yang kuat, lincah serta tingkat pengendalian yang sangat presisi juga dinamis.

Langkah menerjunkan BMW seri 8 ini ke balapan juga dianggap sebagai strategi untuk membawa BMW menjadi "Number One". Apalagi, BMW seri 8 Coupe tidak hanya menawarkan sebuah mobil yang fun to drive. Namun, juga sarat dengan kemewahan yang bakal memanjakan pemiliknya selama berkendara. [Ary/Ari]


Komentar