BMW R7 Kenangan Senilai Lebih Dari Setengah Miliar Share this
Modifikasi
Mode baca

BMW R7 Kenangan Senilai Lebih Dari Setengah Miliar

Denny Basudewa
pada 20 Februari 2019

MIAMI – BMW R7 hasil racikan Nmoto Design dibangun untuk membangkitkan kembali kenangan masa lalu, dengan harga yang harus dibayar Rp 695 juta.

BMW R7 pertama kali muncul di hadapan publik pada 1934. Namun pabrikan asal Jerman tersebut hanya memproduksi satu unit saja, itupun berstatus sebagai motor purwarupa. Motor berbentuk unik tersebut tidak pernah masuk jalur produksi setelah kemunculannya.

Sebuah rumah modifikasi asal Miami bernama Nmoto menghidupkan kembali kenangan tersebut. Dengan bermodalkan BMW R Nine T, para seniman tersebut mengubahnya menjadi sosok motor langka bernama R7.

Motor kenangan tersebut ditunjukkan pada acara pameran di New York dan pihak Nmoto sendiri membuka keran pemesanan. Motor dengan wujud yang unik ini berhasil memikat para pengunjung pameran. Salah satunya adalah Billy Joel yang datang dari Long Island dan langsung memesan unit seharga lebih dari setengah miliar tersebut.

Meskipun berpenampilan motor tua, motor kenangan ini menggunakan basis R Nine T yang sangat modern. Hal ini berdampak pada pengendalian dan kenyamanan dalam berkendara tetap terjamin. Nmoto sendiri cukup detail mengerjakan proyek R7 kenagan ini, sehingga setiap detailnya tetap terjaga.

BMW R7 yang tidak pernah masuk jalur produksi, akhirnya kembali di restorasi pada 2005. Salah satu orang yang melihat proses restorasi adalah pemilik Nmoto yakni Alex Niznik. Atas dasar itulah motor kenangan tersebut hadir kembali.

Nmoto sendiri menawarkan berbagai pilihan varian dari R7 seperti 11 warna yang sesuai selera konsumen, trim bodi hingga material bodi. Semua dilakukan agar memberikan kenyamanan bagi para konsumennya. [Dew/Idr]


Komentar