BMW R NineT Racer, "Sang Bintang" Icar Kalangan Berduit Share this
Motor Baru
Mode baca

BMW R NineT Racer, "Sang Bintang" Icar Kalangan Berduit

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 05 Oktober 2016

Foto: BMW R NineT Racer Bintang Baru

COLOGNE - BMW Motorrad menghadirkan nuansa masa lalu di Intermot Motorcycle Show 2016 melalui R NineT Racer. Di samping itu pabrikan menampilkan BMW R NineT Pure di sana. Kehadiran kedua motor tersebut jawaban atas permintaan model-model baru dari R NineT.

Tahun lalu, BMW Motorrad mengenalkan R NineT Scrambler dan mendapat respon sangat baik dari penggemar motor BMW. Karena itu, perusahaan asal Jerman tersebut memamerkan dua versi dari R NineT dengan gaya berbeda di tanah kelahirannya, salah satunya bergaya retro.

Kedua motor ini diharapkan menjadi model popular di pasar otomotif dunia berkat penyajian desain yang berbeda.

Khusus BMW R NineT Racer didesain layaknya sepedamotor cafe racer dengan setengah fairing yang sangat populer di tahun 70-an. Sementara jok dibuat single-seater, dengan menampilkan bokong bergaya retro.

Sepedamotor ini murni gaya lawas, jika Anda melihat headlamp bulat tertanam di fairing-nya. Motor ini sempat dikenal di Concorso d’Eleganza Villa d’Este dengan nama BMW Ninety Concept.

BMW R NineT Pure dan R NineT Racer disokong jantung penggerak boxer 1.170cc, seperti BMW R NineT. Mesin ini diakui menyemburkan tenaga 110 hp dan torsi puncak 119 Nm. Mesin berspesifikasi Euro-4 tersebut dikawinkan dengan transmisi 6-speed.

Kedua sepedamotor mendapatkan modular steel space frame, yang memungkinkan motor sangat fleksibel digunakan untuk sehari-hari. Kaki-kaki motor-motor ini tersedia lingkar roda Five-spoke 17" di depan dan belakang. Roda depan ditopang twin disc brake ukuran 320 millimeter.

Fitur standar lain adalah ABS dan ASC (Automatic Stability Control). Khusus BMW R NineT Racer cuma tersedia warna putih kombinasi silver untuk rangkanya. [Ikh]


Komentar