BMW Motorrad Indonesia akan Gelar GS Trophy 2017 Share this
Berita Motor
Mode baca

BMW Motorrad Indonesia akan Gelar GS Trophy 2017

Denny Basudewa
pada 14 Maret 2017

JAKARTA – BMW Motorrad Indonesia (Maxindo Moto) akan menggelar event GS Trophy 2017.

Untuk diketahui GS Trophy merupakan event yang mengumpulkan para pemilik BMW GS Series untuk melakukan perjalanan menantang. Para pengguna motor bergenre Adventure diajak mengarungi berbagai macam lintasan mulai dari aspal hingga bebatuan selama beberapa hari.

Sebagai motor adventure, pemilik BMW GS dilatih untuk mengasai kendaraannya dalam lintasan bebatuan atau off-road. Event berbentuk turnamen ini rutin diadakan setiap tahunnya di beberapa negara.

Maxindo Moto (APM motor BMW) rencananya akan mengadakan event serupa di Tanah Air dengan tujuan mengkualifikasi para pemilik unit tersebut.

“Tahun ini kita akan mencoba mengadakan event GS Trophy di Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk mengkualifikasi para pemilik BMW GS di Tanah Air. Kami ingin melihat sejauh mana para pemilik GS mengenali produknya,” ujar Joe Frans di BMW Flagship Store Indonesia.

BMW GS merupakan produk yang telah diproduksi sejak 1980. Kemudian pada 1995, BMW mengenalkan generasi terbaru yakni R-259 atau Oilhead engine. Mereka mengenalkan tiga model baru dengan dimensi lebih besar dan bergaya adventure seperti R850GS, R1100GS dan R1200GS.

BMW Motorrad terus melakukan pengembangan pada kuda besi ini sehingga dilengkapi beberapa fitur canggih yang memudahkan penggunanya. Meskipun memiliki bodi cukup besar, motor ini diklaim mudah dikendalikan berkat penggunaan mesin boxer dua silinder. Hal ini memberikan low center of gravity maksimal pada kendaraan.

Popularitas BMW GS sendiri cukup baik dikalangan biker petualang. Bahkan kendaraan ini menjadi andalan para penggila touring di seluruh dunia. Daya tahan dan stabilitas kendaraan initelah terbukti mampu menaklukkan segala medan. [Dew/Ikh]


Komentar