BMW M5 Safety Car MotoGP Valencia 2017 Share this
MotoGP
Mode baca

BMW M5 Safety Car MotoGP Valencia 2017

Denny Basudewa
pada 31 Oktober 2017

Foto: BMW M5 Motogp

MUNICH – BMW meluncurkan generasi terbaru M5 versi safety car MotoGP yang akan tampil di seri pamungkas di Valencia, Spanyol.

Kejuaraan balap identik dengan yang namanya safety car. Kendaraan ini bertugas untuk memastikan lintasan balap aman untuk digunakan para pembalap. Mobil ini juga dibutuhkan mengawal jalannya lomba ketika terjadi kejadian darurat.

Pabrikan mobil asal Jerman tersebut selama bertahun-tahun dipercaya, untuk menjadikan salah satu produk terbaiknya sebagai unit Safety Car di MotoGP. Bahkan mereka ruting memberikan satu unit mobil kepada pembalap berprestasi di kejuaraan balap motor terpopuler di muka bumi tersebut.

Menariknya, meskipun didaulat sebagai safety car untuk musim depan, BMW M5 terbaru ini akan hadir di seri terakhir MotoGP, di Valencia, Spanyol. Sedan berperforma tersebut akan menggantikan peran BMW M2 selama ini.

Jika dibandingkan dengan versi jalanan, BMW M5 Safety Car ini terdapat banyak perbedaan. Mobil jenis sedan tersebut dilengkapi dengan beberapa komponen dari M Performance. Mereka juga menyematkan perangkat berbahan karbon fiber pada beberapa bagian.

Dapat dilihat bagian samping (side skirt), rear diffuser, spoiler, grille depan hingga kaca spion sampang berbahan karbon fiber. Pesaing Mercedes dan Audi ini dijejali akesori LED light bar on the roof, LED berkelir biru dan bespoke front slitters.

BMW M5 Safety Car 2018, menggendong mesin 4.4-liter V8 yang diklaim dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 600 hp dan torsi 750 Nm. Mobil menggunakan sistem all-wheel drive M xDrive BMW, adapun akselerasi kendaraan tersebut hanya membutuhkan 3,4 detik bergerak dari 0-100 kpj. [Dew/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
BMW M5 Safety Car MotoGP Valencia 2017


Komentar