BMW M240i AC Schnitzer Monster Baru di Geneva Motor Show 2017 Share this
Modifikasi
Mode baca

BMW M240i AC Schnitzer Monster Baru di Geneva Motor Show 2017

Denny Basudewa
pada 27 Februari 2017

Foto: BMW M240i AC Schnitzer

AACHEN – AC Schinitzer akan merilis karya terbarunya yang diklaim lebih ganas yaitu ACL2 Concept.

Setelah sukses dengan menawarkan mobil bertenaga monster 570 hp, AC Schnitzer akan kembali memukan para penggemar BMW. Ya, rumah modifikasi asal Aachen, Jerman tersebut melanjutkan program ACL2 Concept yang diyakini akan membuat pemilik BMW M2 bahkan M4 merinding.

AC Schnitzer membuat versi terbaru garapannya dengan nama ACL2S yang berbekal dari BMW M240i. Mobil ini akan dipamerkan di Geneva Motor Show awal bulan depan. Selain itu, kendaraan ini hanya akan tersedia sebanyak 30 unit saja.

Dalam pengembangannya, ACL2S menggunakan sistem ECU dengan sokongan turbocharge pada mesin enam-silinder pabrikan. Lebih jauh, AC Schnitzer menyematkan custom air intake, dan downpipe. Modifikasi ini diakui memang tidak membuat kemampuan mobil meningkat dua kali lipat.

Namun berkat ubahan pada sektor mesin tersebut, BMW M240i garapannya kini mempunyai tenaga maksimal 400 hp. Sedangkan versi standarnya hanya mampu menelurkan tenaga sebesar 330 hp. Mobil ini juga memiliki torsi besar hingga 599 Nm sehingga akselerasinya bertambah.

Tidak hanya pada bagian mesin, rumah modifikasi itu memasang beberapa perangkat seperti, adjustable suspension yang mampu diatur-atur dengan mudah.

Beralih ke visual, BMW M240i tampak lebih seksi berkat penggunaan wide body. Aksen karbon juga terlihat pada beberapa bagian luar kendaraan. Dan yang terpenting adalah, mobil ini menggunakan lingkar roda AC Schnitzer AC1.

Paket terbatas untuk BMW M240i AC Schnitzer ini dihargai Rp 505 juta. Paket yang diperuntukan bagi 30 unit mobil tersebut tentu saja belum termasuk harga mobil BMW M240i senilai Rp 593 juta. Sebuah harga yang fantastis untuk sebuah mobil bertenaga 400 hp. [Dew/Ikh]


Komentar