BMW M2 Coupe Incar Anak Muda Kaya Share this
Mobil Baru
Mode baca

BMW M2 Coupe Incar Anak Muda Kaya

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 29 April 2016

Foto: BMW M2 Coupe hadir di Indonesia

JAKARTA - Jika masih berdarah atau mengaku anak muda, rasakan sensasi BMW M2 Coupe.

BMW M2 Coupe menawarkan teknologi motorsport sangat kompetitif di lintasan balap namun sesuai untuk digunakan di jalan raya. BMW M2 Coupe menjadi bukti kekuatan huruf "M" sebagai "huruf paling kuat di dunia otomotif".

Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia meyakini BMW M2 Coupé akan menarik banyak pelanggan baru yang muda, aktif dan dinamis.

"M adalah motorsport dan BMW M juga melambangkan emosi. All-new BMW M2 Coupé yang kehadirannya sudah lama dinantikan ini merupakan titik masuk baru line up BMW M, dan kendaraan luar biasa ini pula merupakan jawaban tegas BMW untuk kebutuhan di segmen compact sports car dengan performa tinggi yang terus berkembang dan diwarnai kompetisi sengit," kata Karen Lim.

Eksterior BMW M2 Coupe menyuguhkan karakter sporty Eksterior BMW M2 Coupe menyuguhkan karakter sporty

Eksterior didesain dinamis, dan disebut telah terinspirasi oleh model-model kendaraan bersejarah BMW di arena balap seperti apron depan rendah dengan intake udara besar, sisi samping dengan garis otot yang dipertegas insang pada bagian fender sebagai ciri khas M, roda aluminium 19" dengan desain double-spoke khas line up BMW M, serta penggunaan knalpot M-specific twin-tailpipe memainkan peran penting dalam menunjukkan ciri khas M pada BMW M2 Coupe.

Ruang mesin BMW M2 Coupe didesain sangat rapih dan padat Ruang mesin BMW M2 Coupe didesain sangat rapih dan padat

BMW M2 Coupe tersimpan mesin 3.0-liter enam-silinder segaris bersanding dengan teknologi BMW TwinPower Turbo. Mesinnya semakin sempurna karena dilengkapi TwinScroll turbocharger dengan exhaust manifold yang memiliki saluran kembar, terpisah dengan dinding tipis untuk mendukung efisiensi mesin yang lebih baik. Beberapa komponen seperti piston dengan optimized top rings dan grey cast iron liners serta crankshaft main bearing shells berasal dari mesin BMW M3/M4.

Anda akan merasakan hentakan mesin bertenaga 370 hp dan torsi puncak 465 Nm mulai 1.400 - 5.560 rpm. Jika mengaktifkan overboost, torsi melonjak hingga 500 Nm atau naik 35 Nm dari 1.450 - 4.750 rpm. Angka-angka tersebut bukan sekedar omong kosong. Klaim BMW, mobil ini mampu bergerak mulai 0–100 kpj hanya dalam waktu 4,3 detik berkat teknologi inovatif dari mesin BMW M TwinPower Turbo.

Pergerakan mesin dibantu M Double Clutch Transmission (M DCT) 7-percepatan berteknologi Drivelogic. Semakin menarik menggunakan switch Driving Experience Control – comfort, SPORT, SPORT+ – untuk memilih mode berkendara dan suara yang telah disesuaikan.

Dashboard didesain sangat modern Dashboard didesain sangat modern

Interiornya menawarkan layanan mobilitas dari BMW ConnectedDrive, sebuah layanan yang memungkinkan pengoperasian aplikasi inovatif, terintegrasi dengan kendaraan menggunakan teknologi BMW ConnectedDrive. Salah satu contohnya, aplikasi GoPro yang memungkinkan pengemudi untuk merekam waktu setiap putaran di lintasan dengan kamera yang terpasang pada dashboard, dikendalikan dengan BMW iDrive Controller dan tampil pada Control Display. Sementara itu, gaya individual pengemudi dapat dianalisis dengan aplikasi BMW M Laptimer.

Aplikasi ini kemudian akan bekerja langsung, merekam kecepatan kendaraan, kecepatan, putaran mesin, gigi yang digunakan, sudut kemudi, posisi pedal gas, dan konsumsi bahan bakar. Ini berarti bahwa ketika data dianalisis melalui display grafis di smartphone pengguna, reaksi saat mengemudi juga dapat dinilai.

Jika Anda tertarik harga BMW M2 Coupe Rp 1,349 miliar (off-the-road).[Ikh/Idr]


Komentar