BMW M2 Competition Sapa Tanah Air Share this
Mobil Baru
Mode baca

BMW M2 Competition Sapa Tanah Air

Denny Basudewa
pada 26 November 2018

Foto: BMW M2 Competition

JAKARTA – BMW Indonesia secara resmi memperkenalkan M2 Competition yang paling agresif di segmen M Performance.

Sports car asal Jerman tersebut dikembangkan dari M4 Coupe yang ikonik. Mobil ini ditawarkan dengan berbagai ubahan baik dari sektor performa maupun pengendalian kendaraan. Hal ini menjadikannya sebagai mobil coupe paling bertenaga di kelasnya.

“Kehadiran All-new BMW M2 Competition, pertegas komitmen BMW Indonesia untuk terus mempertajam portofolio BMW M. All-new BMW M2 Competition merupakan kendaraan terkuat dalam segmen kendaraan sports kompak yang tidak hanya akan menarik perhatian penggemar BMW M, namun juga para penggemar sports car secara umum,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

BMW BMW M2 Competition

Mesin bi-turbo enam silinder in-line dengan teknologi BMW M TwinPower Turbo mampu hasilkan tenaga 410 HP diantara 5,250 dan 7,000 rpm. Torsi puncak yang mampu dihasilkan adalah 550 Nm diantara 2,350 dan 5,200 rpm. Sistem dual exhaust dengan flap yang dikendalikan secara elektrik juga ciptakan suara mesin khas BMW M, di saat yang sama mesin BMW M TwinPower Turbo tetap ciptakan efisiensi yang luar biasa.

All-new BMW M2 Competition mencatat 0 – 100 km/jam dalam waktu 4,2 detik untuk transmisi M DCT dan 4,4 detik untuk manual gearbox 6-percepatan. Kecepatan puncak kendaraan ini dibatasi secara elektronik hingga 250 km/jam.

BMW BMW M2 Competition

Konsumsi bahan bakar pada transmisi 6-percepatan manual gearbox adalah 10,2 km/liter dengan emisi CO2 223 g/km. Sementara untuk opsi transmisi M Double Clutch Transmission (M DCT) 7-percepatan, konsumsi bahan bakar menurun menjadi 11 km/liter dan emisi CO2 207 g/km.

All-new BMW M2 Competition baru akan tersedia di dealer pada Januari 2019. Setiap pembelian kendaraan mendapatkan BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km. [Dew/Ari]


Komentar