BMW M2 adalah Drift Machine Share this
Mobil Baru
Mode baca

BMW M2 adalah Drift Machine

Denny Basudewa
pada 09 Oktober 2018

Foto: BMW M2

MUNICH – BMW M2 dikembangkan secara khusus sebagai kendaraan yang jago drift.

Seperti diketahui BMW memiliki divisi performa yang dikenal dengan identitas M Performance. Divisi tersebut dihadirkan secara khusus guna mengembangkan kendaraan berperforma dari produk-produk asal Jerman tersebut.

M Performance hingga saat ini telah melahirkan kendaraan idaman bagi para speed freaks di seluruh dunia. Paling tidak sebagai kendaraan sport, sisi kenyamanan dari sebuah mobil juga tetap dipertahankan.

Klauss Frohlich selaku boss pengembangan BMW mengatakan bahwa generasi terbaru dari M2 akan diberikan julukan ‘Drift Machine’. Hal ini dikatakan sebagai upaya bagi para insinyur dan desainer BMW agar mengembangkan sebuah kendaraan yang mewakili julukan tersebut.

Disebutkan bahwa setiap detil dari BMW M2 dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan mobil drifting. Selain menawarkan tenaga yang besar, sedan entry-level dari M Performance ini juga nyaman dikendarai sehari-hari.

“M2 Series generasi selanjutnya akan disebut Drift Machine. Jadi bagaimanapun desainnya nanti, mobil ini (BMW M2 generasi terbaru) haruslah memiliki sesuatu yang berbeda. Ketika saya mengendarainya, saya harus bisa mengatakan bahwa ini adalah Drift machine,” ucapnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa konsumen tidak perlu takut jika BMW M2 generasi terbaru akan menggunakan penggerak roda depan. Ia meyakinkan BMW M2 nantinya tetap mengandalkan sistem penggerak roda belakang.

“Orang-orang bertanya apakah penggerak roda belakang benar-benar penting karena segmen mobil ini terlalu kecil. Bagi saya hal ini sangat penting bagi BMW dan khususnya divisi M. Karena M2 sendiri adalah entry level,” katanya kemudian.

BMW sendiri bukanlah pertama kalinya menyematkan nama julukan untuk produknya. BMW X5 mendapat julukan sebagai The Boss dan rencananya generasi terbaru X6 akan mendapat julukan The Beast. [Dew/Ari]


Komentar