BMW M Owners Club Indonesia Salurkan Hobinya di Sentul Share this
Berita Mobil
Mode baca

BMW M Owners Club Indonesia Salurkan Hobinya di Sentul

Denny Basudewa
pada 01 Oktober 2017

Foto: Para pemilik BMW M Indonesia

JAKARTA – Lebih dari 70 Pemilik dan pengguna BMW M berlomba untuk menjadi yang tercepat di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/09/2017).

Pemilik dan pengguna BMW M yang menamakan diri BMW M Owners Club Indonesia (MOCI), menggelar MOCI Racing Academy seri ke-6, sebagai bagian dari MOCI Racing Academy 2017. Para member komunitas mobil semerek tersebut, terlebih dahulu melewati rangkaian latihan liga virtual driving siimulator, juga mencicipi lintasan BSD City Grand Prix.

Puluhan member MOCI berlomba untuk menjadi yang tercepat di Sirkuit Sentul. Adapun pemenang MOCI Racing Academy akan menjadi duta besar sebagai perilaku berkendara aman, terutama sesama pengguna kendaraan sport di jalan umum.

“Saya sangat senang karena acara ini telah berhasil memenuhi tujuannya, dalam mengasah kemampuan berkendara anggota BMW M Owners Club Indonesia. Hal ini juga memperbaiki perilaku mengemudi mereka, juga memperkuat persaudaraan kami sebagai komunitas dan hubungan kami dengan komunitas lain,” ujar Sonny H Chuhairy, Presiden MOCI.

Pemilik BMW M Pemilik BMW M Indonesia

Dirinya juga mengatakan bahwa MOCI Racing Academy dimulai atas inisiatif mereka, untuk memberikan manfaat bagi masyarakat luas, meningkatkan keamanan jalan secara keseluruhan. Para member MOCI juga mendapatkan edukasi tentang perilaku berkendara yang aman, tercermin dari perilaku berkendara sehari-hari.

MOCI Racing Academy 2017 terbagi dalam delapan rangkaian acara. Dimulai pertama kalinya pada Februari 2017 dan akan diakhiri pada penghujung tahun. Pelatihan termasuk menggunakan simulator berkendara virtual reality. Ini menawarkan pengalaman berkendara realistis dengan track virtual, menyerupai Sirkuit Internasional Sentul juga kendaraan berperforma tinggi.

Melalui metode terperinci, simulator mampu menciptakan sensasi kendaraan BMW M seperti milik para peserta. Penggunaan simulator penggerak ini adalah bagian dari pendekatan pelatihan, agar berkendara lebih aman untuk mempelajari, juga mempraktikkan beberapa konsep mengemudi penting seperti racing line, kurva pengereman, dan akselerasi dalam format time-attack, sebelum menuju ke sirkuit yang sebenarnya.

Pada acara ini, semua peserta mampu membawa mobil BMW M mereka ke sirkuit, menggunakan format yang sama sebagai patokannya, sambil bersenang-senang dengan kendaraan berperforma tinggi. Seperti yang telah terbukti pada ribuan lap dari Nürburgring Nordschleife nan legendaris. [Dew/Ikh]


Komentar