BMW X3 Versi Murah Diluncurkan, Harga Rp 1 Miliaran Share this
Mobil Baru
Mode baca

BMW X3 Versi Murah Diluncurkan, Harga Rp 1 Miliaran

Denny Basudewa
pada 20 Maret 2019

Foto: BMW X3 sDrive20i

TANGERANG – BMW Group Indonesia meluncurkan varian terbaru dari BMW X3 dengan harga lebih terjangkau.

Setelah sukses dengan X3 xDrive20i, kini pabrikan mobil asal Jerman tersebut menghadirkan varian terbarunya yakni X3 sDrive20i. Unit ini dikatakan menghadirkan keseimbangan antara fitur lengkap, fungsionalitas dan harga yang terjangkau.

Lebih jauh, X3 sDrive20i menawarkan interior yang mewah yang berhasil menciptakan kemewahan dalam kendaraan. Selain itu, konsumsi BBM (bahan bakar minyak) yang lebih efisien dan emisi juga dikatakan lebih rendah dari edisi sebelumnya.

“Adanya varian baru ini, kami yakin akan kembali memimpin di segmen SAV (SUV) di Indonenesia. Varian ini dirakit secara lokal di BMW Sunter yang menghasilkan tenaga mengesankan, juga memiliki konsumsi bahan bakar lebih efisien,” ucap Jodie O’Tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia.

BMW X3sDrive20i memiliki tampilan lebih sporty dari edisi sebelumnya. Hal ini terlihat pada high-gloss kidney grille yang lebih tegas. Bumper depan yang lebih kokoh dan spion yang terintegrasi dengan lampu sein membuatnya terlihat lebih gagah.

Masuk ke dalam, SUV lima-penumpang ini menghadirkan perpaduan bahan kulit Vernasca dan Vivus Anthracite. Nuansa gelap membuat kabin BMW X3sDrive20i semakin kental dengan nuansa sporty. Logo X pada door-trim, center console dan pilar C memberikan kesan eksklusif pada kendaraan.

Menggunakan mesin 2.0-liter empat-silinder yang dilengkapi dengan High Precision Direct Injection, Double-Vanos variable camshaft control dan Valvetronic, mampu menghasilkan output hingga 184 hp dan torsi 290 Nm.

Jantung mekanis tersebut disandingkan dengan transmisi 8-percepatan dan terhubung dengan BMW predictive gear shift  technology. Sementara konsumsi bahan bakar mobil ini diklaim mencapai 13.5 km/l dan emisi yang tidak lebih dari 169 g/km.

BMW X3 sDrive20i dijejali dengan fitur iDrive 6.0 yang membuat kontrol infotainment lebih nyaman bagi konsumen. Bobot SUV rakitan Sunter ini juga dikatakan lebih ringan 35 kilogram. Hal ini dikatakan karena hilangnya fitur panoramic roof dan sistem penggerak all-wheel drive.

Varian terbaru dari X3 ini dipasarkan dengan harga Rp 909 juta off-the road. Kendaraan ditawarkan dengan paket perawatan rutin gratis selama 5 tahun atau 60 ribu km dan garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh. [Dew/Idr]


Komentar