BMW Luncurkan X2 Rebel Edition dengan Tattoo Hanya Lima Unit Share this
Modifikasi
Mode baca

BMW Luncurkan X2 Rebel Edition dengan Tattoo Hanya Lima Unit

Denny Basudewa
pada 09 Februari 2018

MILAN – BMW X2 Rebel Edition yang diproduksi hanya 5 unit diluncurkan oleh BMW Italia, punya ciri khas tattoo di bodi dan interiornya.

Dalam rangka memperingati hari jadi BMW X2, BMW Italia menghadirkan edisi khusus dari mobil jenis crossover tersebut. BMW X2 Rebel Edition dikembangkan menggunakan basis X2 xDrive25d dengan tambahan M Sport X trim.

Mobil ini menjadi sangat spesial karena hanya akan diproduksi sebanyak lima unit saja. Setiap unitnya akan dilabur cat Galvanic Gold pada bodinya. Tidak berhenti disitu saja, pada masing-masing unit akan mendapat goresan tinta unik dari tattoo artist Pietro Seddon.

“Setiap unit akan memiliki tattoo yang berbeda sehingga membuatnya semakin spesial,” ungkap pihak BMW italia seperti dikutip Carscoop.

BMW X2 Rebel Edition berkelir kuning ini memiliki tattoo pada bagian pilar C. Uniknya mereka menggunakan cat Thermochromic yang dapat berubah, sesuai dengan kondisi cuaca di sekitarnya. Tattoo tidak bisa terlihat jika cuaca di sekitar di atas 15 derajat celcius.

Namun goresan tattoo tersebut baru nampak jika berada di kondisi cuaca sangat dingin atau lebih rendah dari 15 derajat celcius. Jelas mobil ini tidak bisa tampil istimewa di negara tropis seperti Indonesia.

Masuk ke dalam kabin, aksen tatto memang tidak terlihat, namun BMW Italia menyematkan bahan jok Alcantara dengan jahitan berwarna kuning yang kontras. Mobil ini dilengkapi dengan sistem audio berkelas dan beberapa paket fitur yang membuatnya semakin spesial.

BMW X2 Rebel Edition menggendong mesin 2.0-liter TwinPower Turbo diesel yang mampu menghasilkan 227 hp dan 450 Nm torsi. Jantung mekanis itu disandingkan dengan transmisi otomatis delapan-percepatan.

BMW X2 Rebel Edition sudah mulai dipasarkan di negeri Pizza dengan banderol Rp 1 miliar. Namun mobil ini hanya bisa dipesan secara online mulai 12 Februari mendatang. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
BMW Luncurkan X2 Rebel Edition dengan Tattoo Hanya Lima Unit


Komentar