BMW Luncurkan M3 dan M4 Edisi Terbatas untuk Pasar Jepang Share this
Mobil Baru
Mode baca

BMW Luncurkan M3 dan M4 Edisi Terbatas untuk Pasar Jepang

Denny Basudewa
pada 29 Desember 2017

Foto: BMW M3 dan M4 Heat Edition

TOKYO – BMW meluncurkan hanya 15 unit edisi spesial dari M3 dan M4 Coupe untuk pasar Jepang.

Seperti ketika ketahui bersama, BMW M Performance merupakan varian terkencang dari pabrikan mobil ternama asal Jerman ini. Dan beberapa produk mereka menjadi barang yang diburu para speedfreaks di seluruh dunia, termasuk Jepang.

Negara yang dikenal dengan bunga sakuranya ini tampaknya mendapat keistimewaan dari BMW. Penggila kecepatan di sana mempunyai kesempatan untuk memiliki salah satu dari lima belas unit BMW M3 dan M4 edisi terbatas yang dinamakan M Heat Edition.

Kedua varian mobil ini dibekali dengan paket kompetisi paling komplit, serta seluruh komponen M performance tentunya.

Selain mesin, dua model kendaraan ini juga tampil beda dengan lainnya yang dapat terlihat pada bagian front splitter, rear diffuser, dan mirror covers, karena menggunakan bahan karbon fiber. Aksen karbon juga terlihat pada bagian kabin, sehingga melengkapi aura sporti setelah jok dilapis kulit Alcantara.

Perbedaan lainnya terdapat pada pilihan warna Tanzanite Blue yang berpadu dengan lingkar roda 20”.

BMW mematok harga M3 Heat Edition sekitar Rp 1,63 miliar. Sedangkan untuk BMW M4 Heat Edition dibanderol seharga Rp 1,66 miliar. Harga yang ditawarkan untuk kedua mobil ini cukup mahal jika dibandingkan dengan pasar AS. Salah satu penyebabnya, di Jepang, kapasitas mesin yang besar, membuat kendaraan tersebut terkena pajak yang cukup tinggi.

Untuk diketahui, BMW menjejalkan mesin 3.0-liter segaris enam-silinder  twin-turbo dalam bonnet M3 dan M4 Heat Edition. Sayangnya tidak dijelaskan berapa tenaga maksimum yang mampu dihasilkan mesin tersebut. [Dew/Ari]


Komentar