BMW i8 Safety Car Formula E Lebih “Nyetrum” Share this
Balap Lain
Mode baca

BMW i8 Safety Car Formula E Lebih “Nyetrum”

Denny Basudewa
pada 05 Februari 2018

Foto: BMW i8 Safety Car Formula E

SANTIAGO – BMW i8 Safety Car Formula E tampil lebih kencang berkat penggunaan baterai yang lebih besar.

Akhir pekan lalu, Formula E 2018 kembali digelar, kali ini bertempat di Santiago, Chile. Kejuaraan mobil balap bertenaga listrik ini kembali menunjuk BMW i8 sebagai kendaraan Safety Car pada musim 2018.

Menariknya adalah mobil ramah lingkungan buatan Jerman ini mendapat suntkan tenaga lebih besar dari sebelumnya. Hal ini didapat dari sokongan paket baterai lebih besar plus mesin 1.5-liter tiga-silinder yang digunakannya kini mampu menghasilkan tenaga 231 hp.

Jika digabungkan dengan daya listrik sebesar 11.6 kWh, mobil ini mampu menyalurkan tenaga hingga 374 hp. Kendaraan plug-in hybrid ini mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 4,4 detik saja. Sementara jika baterai dalam keadaan penuh, mobil ini bisa dikendarai sejauh 53 kilometer.

BMW i8 Safety Car Formula E memiliki spesifikasi yang berbeda dari versi jalan raya. Karena kendaran ini menggunakan suspensi kompetisi, rem karbon, bucket seat M4 GTS dan tentunya roll cage guna memberikan keamanan lebih bagi pengendara.

“Terima kasih BMW i yang telah memberikan desain keren pada Safety Car ini. Mobil ini juga lebih ringan bobotnya dari sebelumnya, serta performa sports car yang telah ditingkatkan. Kali ini mengendarai mobil ini lebih menyenangkan,” ucap Bruno Correira, pengendara Safety Car Formula E. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
BMW i8 Safety Car Formula E Lebih “Nyetrum”


Komentar