BMW i8 Roadster akan Tebar Pesona di GIIAS 2018 Share this
Mobil Baru
Mode baca

BMW i8 Roadster akan Tebar Pesona di GIIAS 2018

Denny Basudewa
pada 01 Agustus 2018

Foto: BMW i8 Roadster

JAKARTA – BMW Group Indonesia dipastikan akan memboyong i8 Roadster pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Pabrikan mobil asal Jerman tersebut akan menampilkan 19 model BMW dan 7 MINI yang bertempat di Nusantara Hall, ICE BSD City, Tangerang. Seiring dengan tema GIIAS 2018 yakni ‘Expand Ideas, Beyond Mobility’, BMW mencoba menggoda pengunjung melalui produk-produk inovatifnya.

“Ajang GIIAS selalu membawa konsep masa depan, oleh sebab itu BMW Group Indonesia akan meluncurkan model kendaraan paling inovatif dari BMW dan MINI. BMW Group Indonesia mengundang seluruh masyarakat untuk melihat lebih dekat dan mencoba langsung kendaraan-kendaraan terbaik kami serta menikmati berbagai penawaran khusus sepanjang pameran ini,” ucap Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Setelah mulai dipasarkan di Inggris, BMW i8 Roadster akan diboyong dan dipamerkan pada masyarakat di Tanah Air. Mobil hybrid plug-in beratap terbuka satu ini merupakan hasil pengembangan i8 sebelumnya.

Mobil eksotis yang dipasarkan di Inggris seharga Rp 2,3 miliar tersebut menggunakan mesin bensin berkapasitas 1.5-L. Jantung mekanis ini dipercaya mampu menghasilkan tenaga maksimal 231 hp. Sementara motor listriknya mengeluarkan daya sebesar 143 hp.

Secara keseluruhan BMW i8 Roadster mampu menghasilkan tenaga maksimal 374 hp dengan kedua mesinnya. Sementara torsi maksimal yang dikeluarkan sebesar 320 Nm.

BMW i8 sendiri dikatakan mendapat respon yang cukup baik di Indonesia. Mampukah i8 Roadster mengikuti jejak sang pendahulunya, kita tunggu saja jejak langkahnya di Tanah Air. [Dew/Ari]


Komentar