BMW i8 akan Mulai Dijual di GIIAS 2016 Share this
Berita Mobil
Mode baca

BMW i8 akan Mulai Dijual di GIIAS 2016

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 09 Agustus 2016

Foto: BMW i8 sebuah mobil sport masa depan bertekenologi hybrid.

JAKARTA - BMW Indonesia selaku agen pemegang merek (APM) mobil BMW akan mulai memasarkan sports car hybrid BMW i8 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Penantian konsumen BMW soal kapan waktu peluncuran mobil ini terjawab sudah.

BMW i8 pertama kali muncul di Tanah Air pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Saat itu BMW Indonesia sekedar menampilkan inovasi masa depan BMW di dunia.

Berdasarkan undangan masuk ke redaksi Otospirit.com, BMW i8 model terbarunya akan diluncurkan pada Kamis, 11 Agustus 2016.

New BMW i8 adalah sebuah kendaraan sports car visioner yang fokus akan masa depan dan pengembangan berkelanjutan, serta dilengkapi dengan desain inspiratif dan teknologi revolusioner.

Kehadiran dari BMW i8 ini telah menetapkan standar baru di dalam segmen kendaraan sport premium dengan orientasi masa depan.

Mobil ini merupakan sports car plug-in hybrid dari divisi teknologi alternatif "i" dengan sokongan mesin bakar 3-silinder kapasitas 1.499 turbo tenaga 231hp dan 3 penggerak yakni motor listrik dengan sokongan baterai.

Mesin bakarnya menggerakkan kedua roda belakang, sedangkan motor listrik menggerakkan kedua roda depan dengan semburan tenaga 131hp. Total semburan tenaga mencapai 362hp.

Klaim produsen, BMW i8 berakselerasi dari 0-100 kpj dalam hitungan waktu 4,5 detik, dan kecepatan maksimal mencapai 250 kpj. Inovasi lain tersimpan pada mobil ini adalah menggunakan lampu depan berteknologi laser. [Ikh/Idr]


Komentar