BMW G 310 R, antara Pilih Brand Jepang atau Eropa Share this
Video Motor
Mode baca

BMW G 310 R, antara Pilih Brand Jepang atau Eropa

Amos Arya
pada 02 Mei 2017

Foto: BMW G310R Foto: Amos Arya

JAKARTA – BMW G 310 R resmi membuka selubungnya di IIMS 2017.

BMW G310R mengandalkan mesin berkapasitas 313cc yang dianggap cukup kompak untuk digunakan di kawasan perkotaan. Memiliki bobot ringan (345 kg) kuda besi ini sangat lincah membelah kemacetan kota-kota besar di Tanah Air.

Desain motor ini disebutkan terinspirasi oleh BMW S1000R. Hal ini terlihat dari bentuk fairing sporty, lampu depan, desain dinamis dari tangki bahan bakar serta proporsi sebagai roadster sejati. Kuda besi ini memiliki bobot ringan tapi kuat, datang dari bagian depan dan belakangnya yang dinamis. Sadelnya yang rendah menegaskan kembali kedinamisan bagian belakang motor yang memberikannya tampilan motor sport.

Sementara swing arm yang lebih rendah dan panjang membuatnya menjadi lebih stabil, tanpa harus menambah wheelbase. Sejak 2013 tidak ada satu pun motor BMW yang keluar pabrik tanpa teknologi ini, rem ABS.

Motor hasil kerjasama dengan TVS dan diproduksi di India ini dihargai Rp 99 juta (off-the-road Jakarta). Dengan dana sebesar itu, Anda bisa memilih brand Jepang atau Eropa. Tapi setidaknya BMW G 310 R bisa mewakili dengan nama dan keunggulan fiturnya yang khas.

“BMW Motorrad Indonesia dengan bangga menghadirkan produk-produk terbaik untuk pecintaroda dua di Tanah Air. Ketiga produk yang resmi diluncurkan untuk mewakili ragam karakter penggemar roda dua sekaligus unggul dalam performa dan akselerasi, handling serta fitur yang mumpuni,” tutup Joe Frans, Chief Executive Officer, BMW Motorrad Indonesia. [Amo/Ikh]


Komentar