BMW ConnectedDrive Tingkatkan Kenikmatan Berkendara Share this

BMW ConnectedDrive Tingkatkan Kenikmatan Berkendara

Denny Basudewa
pada 24 Juli 2016

Foto: Konsumen semakin nyaman dalam kendaraan

MUNICH – BMW mengenalkan sistem konektivitas cerdas guna meningkatkan kenikmatan dan keamanan berkendara. Melalui BMW ConnectedDrive dan bekerjasama dengan provider Deutsche Telekom, konsumen dapat menikmati koneksi internet berkecepatan tinggi.

BMW menggunakan in-car Wi-Fi hotspot dengan konektivitas standar LTE dan eSIM untuk menjamin kecepatan berselancar. Dilengkapi password, jaringan ini dapat digunakan hingga sepuluh perangkat bersamaan.

Dengan adanya fitur ini, para penumpang dapat menikmati internet super cepat tanpa menggunakan paket data pribadi. Koneksi internet mengagumkan ini dipersembahkan oleh Deutsche Telekom melalui eSIM yang telah tertanam dalam kendaraan.

Teknologi ini tidak seperti biasanya, eSIM dapat dikonfigurasi ulang tanpa harus mengganti setingan. Fitur Wi-Fi hotspot ini untuk pertama kalinya dikenalkan di BMW 7 Series pada Oktober 2015. Kini teknologi tersebut telah diaplikasikan pada banyak mode BMW lainnya.

Tidak hanya menyematkan teknologi canggih pada kendaraan roda empatnya saja, BMW kini mengenalkan fitur eCall pada produk roda dua mereka. Hal ini membuat keamanan produk BMW semakin diandalkan.

Fitur yang diyakini dapat memberikan kenyamanan dalam berkendara ini disebut BMW Motorrad ConnectedRide. Sistem koneksi ini juga bekerjasama dengan Deutsche Telekom sehingga berkendara semakin menyenangkan.

Ke depannya, fitur konektivitas ini akan dilengkapi dengan sistem navigasi yang dapat memperlihatkan kondisi jalan. Selain itu, BMW juga menawarkan fitur Intelligent Emergency Call untuk pertama kalinya pada 2017.

BMW ConnectedDrive Fitur Panggilan Darurat pada BMW ConnectedRide

Pada kendaraan penumpang, BMW menawarkan fasilitas penyimpanan data-data penting. Hal ini berguna untuk melakukan panggilan darurat ke BMW Call Centre, ketika konsumen membutuhkan respon cepat saat terjadi kecelakaan.

Ditambah lagi dengan adanya fitur perekam suara yang memungkinkan pengendara, menyampaikan informasi penting guna tindakan lebih lanjut. Hebatnya teknologi tidak cukup hanya sampai disitu saja.

Deutsche Telekom sebagai provider menyediakan aplikasi The SmartHome. Hal ini guna memberikan konsumen keleluasaan dalam mengatur rumah ketika sedang ditinggal untuk berkendara jarak jauh. Di Tanah Air fitur ini akan berguna bagi pemilik BMW yang melakukan perjalanan mudik.

Hal ini dikarenakan dengan fitur tersebut, konsumen dapat memantau kondisi tempat tinggal melalui smartphone mereka. Fitur ini dapat membantu pengguna untuk menyalakan atau mematikan lampu, hingga mengatur temperatur ruangan yang ideal sesaat sebelum tiba di rumah.

Teknologi tersebut langsung terhubung pada mobil BMW konsumen masing-masing.  Sehingga berkendara dengan BMW semain nyaman dan menyenangkan. [Dew/Ikh]


Komentar