BMW Concept i4 Resmi Diperkenalkan, Desainya Sadis Share this
Mobil Konsep
Mode baca

BMW Concept i4 Resmi Diperkenalkan, Desainya Sadis

Ahmad  Richad
pada 04 Maret 2020

MUNICH - BMW mengenalkan secara resmi wajah mobil listrik terbarunya yang diberi nama BMW Concept  i4, dengan desain yang terlihat lebih modern dan mewah.

Untuk eksteriornya, Concept i4 ini dibaluti oleh cat Frozen Light Copper yang mirip seperti BMW versi iNext. Terdapat juga aksen biru di bagian area fasia depan, samping, dan belakangnya. 

Meskipun ini kendaraan elektrik, BMW masih menyematkan kisi-kisi pada bagian depannya. Jika dilihat sekilas grilles tersebut hampir sama besar dengan yang dimiliki oleh pendahulunya BMW Concept 4.

beralih ke bagian belakangnya, mobil ini memiliki lampu berbentuk L yang ramping dan saluran udara vertikal yang dibuat khusus agar terlihat lebih sporty. 

Adapun interiornya, yang paling menonjol adalah tampilan cluster instrumen digital yang menyatu dengan layar super besar dari sistem infotainmentnya. Untuk nuansa yang lebih mewah, BMW juga menyematkan beberapa tombol yang terbuat dari kristal.

Sementara dapur pacunya, BMW Concept i4 ini, diklaim mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 4 detik saja, serta kecepatan maksimal 200 km/jam. Motor listriknya sendiri akan dibekali tenaga sekitar 523 hp, yang mana sudah lebih besar daripada M3 dan M4 terbaru saat ini.

Rangkaian baterai generasi baru pada i4 akan memiliki bobot sekitar 550 kg, dengan kapasitas setidaknya sebesar 80 kWh. Artinya, i4 akan sanggup menempuh perjalanan sekitar 600 km dalam sekali isi, dalam siklus WLTP (Worldwide Harmonised Light Vehicles Test Procedure).

Yang lebih uniknya lagi, saat dikemudikan mobil ini mampu mengeluarkan suara layaknya mobil konvensional. BMW menyebut suara ini dihasilkan dari teknologi terbarunya yakni BMW IconicSounds Electric, dan suara tersebut di isi oleh Hans Zimmer, seorang komposer film ternama.

Sebagai informasi, BMW Concept i4 akan mulai diproduksi mulai tahun 2021 mendatang, di pabrik utama BMW yang berada di wilayah Munich, Jerman. Dan kabarnya BMW telah menginvestasikan sekitar 222 juta euro untuk membuat pabrik ini siap memproduksi i4. [Ric/Idr]


Komentar