BMW Concept 8 Series World Premiere di Concorso d’Eleganza Villa d’Este 2017 Share this
Mobil Konsep
Mode baca

BMW Concept 8 Series World Premiere di Concorso d’Eleganza Villa d’Este 2017

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 29 Mei 2017

Foto: BMW Concept 8 Series

MUNICH - BMW Concept 8 Series menampakkan diri di Concorso d’Eleganza Villa d’Este yang berlangsung pada 26-28 Mei 2017.

Kabarnya, versi produksinya akan dinamai new BMW 8 Series Coupe dan mulai dijual tahun depan. Premium sports car ini diyakini akan memberikan pengaruh yang sangat besar bagi citra BMW di dunia.

“Seri 8 selalu menunjukkan performa sporty dan eksklusifitas BMW. Model berikutnya yang akan kami luncurkan yaitu BMW 8 Series Coupe dengan menunjukkan sisi dinamis, modern dan kemewahan. Ini akan menjadi bukti kami selanjutnya dalam mengembangkan mobil mewah dan mampu memperkuat brand kami sebagai yang terbaik di pasar mobil premium,” tutur Harald Kruger, Chairman of the Board of Management of BMW AG.

Exterior mobil konsepnya menggabungkan nuansa masa lalu dan masa depan. Dengan menunjukkan ide desain baru dan teknik produksi tercanggih diyakini akan menunjukkan karakter BMW yang sesungguhnya.

BMW Concept 8 Series tampak menggunakan bonnet panjang menyiratkan menyimpan mesin bertenaga. Klaim BMW, mobil akan menyediakan tiga pilihan mesin yaitu mesin 3.0-liter turbocharged 6-silinder , mesin 4.4-liter V8 trubocharged dan mesin 6.6-liter V12 turbocharged.

BMW Concept 8 Series ini dalam balutan warna Barcelona Grey Liquid, light-alloy 21”, grille twin-kidney, splitter serat karbon, lampu depan laser, air intake besar dan dual exhaust system dengan trapezoidal tailpipes.

Masuk ke dalam kabin, sports car konsep ini hadir dengan desain minimalis yang berfokus untuk kenyamanan pengemudi. BMW menyematkan jok sport dengan pelindung serat karbon, kompartmen kulit, lingkar kemudi dengan desain datar di bagian bawah plus hand-polished aluminum spokes dan red-adonized shift paddles. Pada dashboard juga terdapat instrument cluster digital, iDrive display.

“BMW Concept 8 Series akan menunjukkan kualitas kendaraan dari kami. Sports car mewah yang dapat memberikan sisi dinamis dan kemewahan modern. Bagi saya, ini merupakan murni daya tarik otomotif,” tutup Adrian van Hooydonk, Senior Vice President BMW Group Design. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
BMW Concept 8 Series World Premiere di Concorso d’Eleganza Villa d’Este 2017


Komentar