BMW 8 Series Coupe Tawarkan Koneksi Nirkabel Mengagumkan Share this

BMW 8 Series Coupe Tawarkan Koneksi Nirkabel Mengagumkan

Denny Basudewa
pada 21 Juni 2018

Foto: BMW 8 Series

LE MANS – BMW akhirnya membuka selubung 8 Series Coupe di Le Mans, Perancis, dengan keunggulan utamanya adalah sistem elektronik kendaraan yang luar biasa mengagumkan.

BMW memberikan pilihan baru bagi para pecinta sports car di seluruh dunia melalui 8 Series Coupe. Mobil ini tidak hanya menawarkan penampilan eksterior yang menggugah selera, namun mengusung perangkat elektronik terkini juga menjadi salah satu daya tariknya.

Melalui teknologi yang dinamakan ConnectedDrive, BMW membuat kendaraan yang nyaman dan sangat informatif bagi pemiliknya. Pada model 8 Series Coupe, pabrikan mobil asal Jerman tersebut semakin meningkatkan kemampuan perangkat lunak pada kendaraan tersebut.

BMW 8 Series Coupe dikatakan sangat terhubung dengan para pemiliknya. Melalui smartphone yang telah dibekali chip NFC, konsumen dapat membuka pintu kendaraan dengan hanya mendekatkan ponsel pintarnya.

Setelah masuk ke dalam kendaraan, konsumen dapat langsung mengisi ulang baterai smartphone miliknya melalui wireless charging pad. Setelah menempatkan ponsel, konsumen baru dapat menghidupkan mesin.

Namun fitur yang paling canggih dari ConnectedDrive, pada BMW 8 Series Coupe adalah mendapatkan update terkini dari software di kendaraan. Konsumen dapat memperbaharui sistem perangkat lunak tersebut melalui smartphone dengan mengandalkan WIFI.

Adapun waktu yang dibutuhkan untuk menginstal software hanya 20 menit. Setidaknya dengan inovasi terbaru dari BMW tersebut di atas, memungkinkan konsumen mendapatkan pembaruan software tanpa harus menyambangi bengkel.

BMW 8 Series Coupe ditawarkan dalam dua pilihan mesin yakni 3.0-liter enam-silinder TwinPower Turbo (840d xDrive) dan V8 4.4-liter (M850i xDrive) yang benar-benar baru. Mesin pertama yang disebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 315 hp dan torsi 680 Nm. Sementara satunya lagi bertenaga 523 hp dengan torsi maksimal 750 Nm.

Kedua pilihan mesin disandingkan dengan transmisi otomatis delapan-percepatan Steptronic Sport. Adapun sistem penggerak kendaraan, menggunakan perangkat lunak baru yang dioptimalkan dengan kontrol hidrolis. Sehingga proses perpindahan gigi lebih lembut dan efisien.

Sports car terbaru BMW ini telah dibekali dengan suspensi adaptif sebagai standar pabrikan. Sementara konsumen yang ingin mendapatkan kesan lebih sporti, dapat meminta roll bars aktif sebagai tambahan. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
BMW 8 Series Coupe Tawarkan Koneksi Nirkabel Mengagumkan


Komentar