Bimota KB4 Tertangkap Kamera Share this
Motor Konsep
Mode baca

Bimota KB4 Tertangkap Kamera

Denny Basudewa
pada 26 Mei 2020

Foto: Render Bimota KB4 (Young Machine)

RIMINI – Bimota memulai perjalanan merakit motor hasil kolaborasi dengan Kawasaki. Produsen motor asal Italia tersebut kembali menjalankan proyek terbarunya setelah negaranya melonggarkan aturan lockdown, terkait pandemi covid-19.

Kendaraan hasil kawin silang Eropa dan Asia ini terlihat tengah diuji coba di jalanan negeri Pizza. Kerja sama antara Kawasaki dan Bimota pertama kali dipublikasikan pada EICMA 2019. Kolaborasi keduanya, dikatakan akan menghasilkan motor baru jenis sport bermesin empat-silinder sebagai proyek selanjutnya. Sejalan dengan rencananya, di dunia maya banyak beredar render rekaan kendaraan itu.

Layaknya produsen kendaraan asal Eropa yang gemar menghembuskan spyshot, Bimota KB4 terlihat tengah mengisi bahan bakar di sebuah pom bensin di Rimini, Italia. Motor itu berbalut kelir hitam yang mengaburkan setiap detailnnya.

Bimota KB4 hanya terlihat menggunakan fairing model lawas dengan lampu bulat. Bentuk ini mirip dengan hasil render yang banyak beredar di sosial media. Bagian buntut dari motor kolaborasi Eropa dan Asia ini juga mirip dengan hasil render sebelumnya.

Motor ini dikatakan menggunakan mesin yang sama dengan Kawasaki Ninja 1000SX. Selain itu, frame atau rangka hybrid yang melekat di Ninja 1000SX juga disematkan pada Bimota KB4. Mesinnya naturally aspirated atau non-turbo.

Seperti diketahui proyek pertama Kawasaki dan Bimota menghasilkan Tesi H2 yang menggendong mesin sama dengan Ninja H2R. [Dew/Idr]


Komentar