Bilstein Hadirkan Suspensi Motor Sespan Share this
Aksesoris
Mode baca

Bilstein Hadirkan Suspensi Motor Sespan

Denny Basudewa
pada 16 Mei 2017

Foto: Bilstein Suspension

ENNEPETAL – Bilstein hadirkan suspensi berbahan gas untuk motor sespan.

Bilstein tidak hanya piawai dalam membuat suspensi untuk olahraga balap motor, namun perusahaan yang berbasis di Ennepetal, Jerman ini menjadi primadona kendaraan penumpang. Kini produsen alat peredam kejut tersebut menawarkan suspensi untuk sepedamotor sespan.

Selama hampir 50 tahun, produsen Bilstein menawarkan solusi mekanis untuk kendaraan roda dua baik keluaran lama maupun baru. Produk terbaru mereka diklaim mampu melibas berbagai kondisi jalan.

Dengan menggunakan suspensi berdiameter 36 mm, suspensi Bilstein terbaru ini hanya membutuhkan sedikit ruang. Hal ini berkat tabung berdimensi lebih kecil daripada kompetitornya.

Meskipun berbentuk kecil, suspensi buatan Jerman ini diklaim memiliki kemampuan meredam guncangan lebih baik, handling lebih sempurna, dan performa tahan lama jika dibandingkan dengan suspensi model dua tabung.

Produk terbaru dari Bilstein tersebut juga memunyai kemampuan menahan panas berlebih. Hal ini berimbas pada kemampuan meredam yang stabil pada kendaraan. Uniknya, alat peredam kejut ini bisa dipasang terbalik (model upside down) guna memberikan performa lebih baik.

Melalui jaringan Mobec, Bilstein sendiri hingga saat ini telah memasarkan lebih dari 150 model suspensi yang berbeda-beda untuk sepedamotor. Produk mereka dapat dikustomisasi dengan berbagai warna sesuai dengan selera pemiliknya. [Dew/Ikh]


Komentar