Bikers Dunia Berbagi Pengalaman Mahal di Horizons Unlimited 2018 Share this
Berita Motor
Mode baca

Bikers Dunia Berbagi Pengalaman Mahal di Horizons Unlimited 2018

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 12 October 2018

BANDUNG - Horizons Unlimited (HU) Indonesia 2018 akan menjadi ajang berkumpulnya para petualang asal Indonesia dan juga dunia.

Setelah sukses mengadakan HU Indonesia di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) 2017 lalu, kini Indonesia terpilih lagi menjadi tuan rumah HU Indonesia 2018 yang kedua kalinya. Jeffrey Polnaja, petualang dunia asal Indonesia yang telah mencatat perjalanan bermotor seorang diri di 97 negara, kembali menjadi inisiator wadah pertemuan bergengsi di bilangan Pantai Rancabuaya, 11-14 Oktober 2018 ini.

Seperti kegiatan sebelumnya, acara akan kembali dihelat di tengah alam. Beberapa sosok petualang ternama, sebut saja Grant Johnson dan Steve Crombie bersama pasangannya Amelia dari Australia, Anita Yusof (Malaysia), serta Jeffrey Polnaja, dijadwalkan mengisi diskusi dan bertukar pengalaman berpetualang yang mahal bersama para petualang nasional dan internasional.

Pada pertemuan tersebut, para bikers tangguh ini juga bakal berbagi cerita perjalanan mereka. Salah satunya adalah Grant yang akan memaparkan pengalaman berharganya selama berkeliling dunia sejak memulainya 1987 silam. Selain itu, dia juga akan memberikan tips dan trik unik melakukan petualangan bermotor.

Sementara Steve Crombie and Amelia akan mengisahkan beragam pengalaman menariknya ketika riding dari Australia ke Papua Nugini dan Indonesia. Sedangkan Anita Yusof, wanita muslim pertama di dunia yang berkeliling dunia dengan sepedamotor bakal menceritakan pahit getir perjalanan dirinya dari Amerika Serikat menuju Malaysia menggunakan sepeda motor berkapasitas mesin 150 cc.

Adapun Jeffrey Polnaja, bakal menumpahkan segala kisah dramatisnya ketika menghadapi bermacam tantangan di perjalanan sepanjang 420.000 km. Wajar pula jika sosoknya banyak menginspirasi pecinta sepedamotor untuk melakukan petualangan bermotor seorang diri.

Di samping nama-nama tersebut akan tampil pula kalangan profesional nasional pecinta sepeda motor yaitu wartawan senior Wisnu 'Gareng' Guntoro.

Menurut Jeffrey Polnaja HU Indonesia 2018 sangat istimewa. Selain dihadiri tokoh pengeliling dunia dan pendiri HU yakni Grant Johnson, kegiatan tahun ini melibatkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Propinsi Jawa Barat untuk mempromosikan wisata Jawa Barat serta Indonesia pada umumnya. [Ary/Ari]


Komentar