Berbagai Cerita Unik Dijumpai Bersama Kymco di Mudik 2019 Share this
Berita Motor
Mode baca

Berbagai Cerita Unik Dijumpai Bersama Kymco di Mudik 2019

Denny Basudewa
pada 03 Juni 2019

Foto: Mudik Bareng Kymco foto by Tri

CIREBON – Mobil123.com dan Otospirit.com bekerjasama dengan Kymco Indonesia dalam menggelar program “Mudik Bersama Kymco Downtown 250i dan Xciting 400i” dengan rute Jakarta  menuju Bandung lalu Cirebon.

Aktivitas pulang ke kampung halaman selalu ramai dilakukan jelang hari raya Idul Fitri. Ratusan ribu atau bahkan mungkin jutaan orang berpindah dari satu tempat ke tempat lain dan terkadang dalam waktu bersamaan.

Pilihan alat transportasi untuk melakukan mudik juga beragam. Para pemudik memiliki alasan tersendiri dalam memilih alat transportasi pada saat mudik. Berbagai cerita unik setiap tahunnya juga mewarnai kegiatan pulang kampung.

Selama empat hari (1 – 5 Juni 2019), tim Mudik Bareng Kymco Downton 250i dan Xciting 400i akan melakukan perjalanan dan melaporkan situasi terkini mudik Lebaran tahun ini. Ditemani dengan 2 maxi scooter (skuter berukuran besar) buatan Taiwan, kami sekaligus menguji ketangguhan dan kelincahan mereka di jalur mudik.

Pada hari pertama, tim Mudik Bareng Kymco berangkat menuju Bandung, Jawa Barat. Kami memilih jalur utara pulau Jawa dengan mengarahkan kendaraan melalui Bekasi, Cikampek, Purwakarta, Cimahi kemudian Bandung.

Dalam perjalanan, kami melihat bahwa banyak pemudik yang menggunakan sepedamotor. Sayangnya mereka kerap mengabaikan unsur keamanan dan keselamatan seperti membawa penumpang lebih dari 1, memboyong barang bawaan yang banyak dan besar hingga tidak menggunakan perlengkapan berkendara dengan baik.

Liputan mudik kami kali ini juga bertepatan dengan baru diresmikan ruas tol baru yang menyambungkan berbagai daerah di pulau Jawa dengan nama tol Trans Jawa. Terlebih Kementerian Perhubungan dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri), baru saja menetapkan skema satu jalur pada saat musim mudik 2019.

Walhasil para pemudik yang menggunakan kendaraan roda-empat atau mobil cukup dimudahkan. Mereka juga bisa lebih cepat sampai ke kampung halaman dengan adanya sistem one-way ruas tol. Namun hadirnya beberapa ruas tol baru membuat jalur mudik non-tol menjadi sepi peminat.

Rute yang kami lewati cukup sepi sehingga pengguna jalan bisa leluasa dalam melakukan perjalanan. Kami juga menemui tempat peristirahatan yang dahulu kala ramai dikunjungi para pemudik kini sepi bahkan tutup.

Tim Mudik Bareng Kymco tiba di kota Bandung dengan disambut dengan guyuran hujan. Udara dingin khas dataran tinggi menyapa kami yang sudah seharian berada di jalanan ditempa terik matahari.

“Secara keseluruhan perjalanan kami di hari pertama (1/6) berjalan dengan lancar, dan Kymco Xciting 400i dan DownTown 250i menjadi teman yang tepat. Bagasi mereka cukup untuk menampung semua bawaan kami, performanya gak pernah mengecewakan di tanjakan, tikungan dan lintasan lurus. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah dua skuter besar Kymco sangat nyaman selama berjam-jam digeber,” ujar Indra Prabowo, project manager “Mudik Bersama Kymco Downtown 250i dan Xciting 400i”.

Terus simak perjalanan kami selanjutnya. [Dew/Idr]

Lebih lanjut di Otospirit
Mudik Bareng Kymco Downtown 250i dan Xciting 400i


Komentar