Beragam Solusi Baru Acer untuk Wujudkan Smart City Share this
Gadget
Mode baca

Beragam Solusi Baru Acer untuk Wujudkan Smart City

Helmi  Reinaldi
pada 26 Agustus 2019

Foto: Acer Smart City

JAKARTA – Acer memperkenalkan beragam solusi cerdas berbasis Internet of Things (IoT). Mulai dari Smart Water, Smart Power, Smart Lighting, dan Smart Agriculture.

Seluruh solusi yang diperkenalkan merupakan kesiapan Acer dalam membantu perusahaan dan pemerintah mewujudkan smart city pada tahun 2020 melalui transformasi digital. Solusi tersebut juga memberikan rasa aman, nyaman, dan membuat kota semakin efektif serta efisien.

“Acer sudah mempersiapkan semua perangkat tersebut untuk bersama-sama membantu perusahaan dan pemerintah melakukan transformasi digital menuju smart city,” ujar Riko Gunawan, Head of Commercial Products and Solution Acer Indonesia.

Smart Water
Solusi Smart Water dari Acer memberikan keleluasaan pada perusahaan dan pemerintah setempat dalam mengelola ketersediaan air minum bagi warganya. Solusi ini memberikan informasi terkini bagi warga dan perusahaan yang ingin mendapatkan distribusi air yang terkendali.

Acer Smart Water merupakan solusi komprehensif yang terdiri dari rangkaian teknologi untuk memenuhi berbagai kebutuhan.

Solusi ini mengandalkan teknologi wireless LORA memungkinkan rumah tangga mengirimkan data penggunaan air secara otomatis. Ini juga akan membuat perusahaan penyedia air mudah memantau konsumennya.

Smart Power dan Smart Lighting
Ini merupakan solusi berteknologi IoT yang memudahkan perusahaan dan pemerintah dalam mengatur pemakaian konsumsi energi listrik. Solusi ini dapat mengatur kapan konsumsi daya listrik lebih diperlukan atau harus dikurangi, sehingga pengguna bukan saja menghemat biaya tapi juga memberikan daya lebih lama lagi untuk pemakaian listrik di hari lain.

Smart Agriculture
Solusi ini membantu perusahaan agribisnis dan petani dalam meningkatkan hasil panen dengan cara memberikan informasi data tentang informasi cuaca dan kondisi tanah, kapan waktu tanam dan panen yang tepat.

Solusi ini juga membantu petani untuk mengetahui tingkat pertumbuhan dan menghindari kerugian gagal panen akibat cuaca atau hama. Seluruh solusi IoT Acer yang diperkenalkan sudah mulai ditawarkan untuk pasar Indonesia. [Hlm/Idr]


Komentar