Bentley Paling Ekstrim Meluncur Lusa Share this
Berita Mobil
Mode baca

Bentley Paling Ekstrim Meluncur Lusa

Denny Basudewa
pada 04 Januari 2017

LONDON - Bentley sedang berbenah untuk meluncurkan model paling ekstrem dalam line up mobil mereka pada 6 Januari. Teaser dalam bentuk video singkat mulai disebar ke dunia maya guna menggoda para pecinta mobil premium di dunia.

Dikabarkan jika mobil tersebut adalah menjadi varian khusus dari Continental yang akan melampaui Bentley Continental GT3-R.

Oleh Bentley, mobil misterius itu menggunakan ventilasi di body terbuat dari serat karbon, lingkar roda baru, kaliper merah dan spoiler belakang berbahan serat karbon yang sangat mirip dengan GT3-R.

Diduga mobil ini menggunakan platform sama dengan Bentley Continental GT3-R karena sudah terbukti keunggulannya di Silverstone Blancpain Endurance Series beberapa waktu lalu.

Sementara itu untuk menguak performa mesinnya, bukan tidak mungkin mobil digadang-gadang terkuat tersebut telah ditangani oleh Bentley’s Motorsport Division di Crewe.

Belum ada informasi soal mesin yang dikandung, namun sebagai gambaran bahwa Continental GT3-R mengandalkan mesin V8 4.0-liter twin-turbo menyemburkan tenaga 572 hp dan torsi 516 lb-ft. Mesin ini dikencani transmisi otomatis delapan-speed lansiran ZF.

Nah, untuk mengejar kata sebagai mobil performa, seharusnya Bentley menyodorkan transmisi dual clutch yang dikenal lebih responsif pada mobil barunya tersebut. Anda Penasaran? Tunggu sampai tanggal mainnya tiba. [Ikh/Ikh]


Komentar