Bentley EXP 12 Speed 6e Menyajikan Hal Baru di Jenewa Share this
Mobil Baru
Mode baca

Bentley EXP 12 Speed 6e Menyajikan Hal Baru di Jenewa

Denny Basudewa
pada 08 Maret 2017

GENEVA – Konsep mobil listrik Bentley EXP 12 Speed 6e ikut meramaikan Geneva Motor Show 2017.

Sebagai produsen mobil mewah, Bentley memiliki ambisi untuk menghadirkan mobil listrik mewah dan bertenaga tentunya. Manufaktur asal Inggris tersebut menyakini bahwa semua model mobil listrik buatannya tidak akan kompromi dengan dengan kualitas dan kinerja kendaraan. Karakter kendaraan masa depan yang dikembangkan Bentley tetap bisa diandalkan para penyuka kecepatan.

Merunut gambar beredar, mobil listrik Bentley ini berjenis roadster. Dari segi desain, Bentley EXP 12 Speed 6e tidak mengubah bahasa desain khas Bentley. Meskipun terdapat beberapa sentuhan yang membuat tampilan kendaraan lebih futuristik.

Grille mobil beratap terbuka ini terlihat lebih besar dan posisinya lebih rendah daripada Bentley pada umumnya. Di bawahnya mobil ini menggunakan lips dengan hiasan chrome sehingga memberi kesan elegan.

Meskipun bertenaga listrik, Bentley konsep tersebut memiliki bonnet yang cukup panjang. Kap mesin sendiri dilengkapi air scoop layaknya mobil berperforma pada umumnya.

Desain lampu tetap mengandalkan ciri khas Bentley dengan headlamp oval miliknya.

Mengalihkan mata ke bagian samping, garis-garis siluet pada mobil masa depan ini memberikan kesan otot nan kekar. Paling unik adalah buritan mobil yang hanya terdapat satu buah lampu rem multifungsi. Menyimak buritannya, tak tampak jika mobil berkelir putih tersebut menyediakan bagasi.

Kabin mobil ini cukup menarik karena menggunakan nuansa merah yang dipadukan dengan putih gading. Meskipun berstatus sebagai mobil konsep masa depan, kendaraan dua penumpang Bentley memiliki sentuhan klasik yang terlihat pada sudut-sudut dashboard.

“The EXP 12 Speed 6e adalah mobil konsep yang akan dipamerkan Bentley sebagai kendaraan listrik mewah, dibuat dengan teknologi yang tepat, bahan-bahan berkualitas tinggi dan tingkat penyempurnaan sesuai dengan harapan konsumen,” Wolfgang Durheimer, Bos Bentley Motors. [Dew/Ikh]


Komentar