Bentley Bentayga Tunjukkan Bahwa SUV Bisa Kencang Share this
Berita Mobil
Mode baca

Bentley Bentayga Tunjukkan Bahwa SUV Bisa Kencang

Adi Hidayat
pada 03 Januari 2017

LONDON – Dulu mungkin SUV bisa dibilang tidak bisa berakselerasi dengan cepat. Namun sekali lagi, itu dulu. Kini SUV pun memiliki perfoma yang tidak kalah gemilang dengan mobil jenis lain.

Salah satu mobil yang berhasil mematahkan pendapat masa lalu tersebut adalah Bentley Bentayga. Para insinyur Bentley berhasil menjadikan Bentely Bentayga sebagai salah satu SUV premium dengan kecepatan tinggi.

Tercatat, SUV hasil rancangan mereka mampu melesat hingga 100 kpj dalam waktu empat detik saja dari posisi diam. Hasil ini praktis menjadikan Bentley sebagai salah satu SUV tercepat di muka Bumi saat ini.

Kecepatan tersebut hadir berkat mesin 12 Twin turbo 6.0 yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 600 hp dan torsi mencapai 900 Nm. Besarnya tenaga yang dihasilkan mampu membuat Bentley Bentayga bergerak hingga 200 kpj dalam waktu kurang dari 10 detik dari kecepatan 120 kpj.

Bentley Bentayga diproduksi di Crewe, Inggris. Bentley Bentayga banyak mempertahankan jejak mobil konsep Bentley EXP 9 tapi mengadopsi tampang depan baru yang erat mengedepankan desain Continental GT dan Flying Spur.

Menariknya, mobil ini menggunakan warna body Antrasit, dan dirakit secara manual tanpa bantuan robot. Pengiriman pelanggan pertama telah dilakukan pada Januari 2016. Dan pelanggan pertama dari Bentley Bentayga adalah Ratu Elizabeth II. [Adi/Ikh]


Komentar