Bentley Bentayga Speed, SUV Tercepat di Dunia Share this
Mobil Baru
Mode baca

Bentley Bentayga Speed, SUV Tercepat di Dunia

Ary Dwinoviansyah
pada 18 Februari 2019

CREWE - Bentley Bentayga Speed diklaim sebagai SUV tercepat di dunia dengan bekal mesin W12 berkapasitas 6.000 cc. 

Lamborghini Urus sepertinya harus mewaspadai keberadaan Bentley Bentayga Speed. Pasalnya, SUV baru yang akan diperkenalkan Bentley Motors secara global di Geneva Motor Show 2019 punya senjata mumpuni. 

Bentley Speed mampu mengeluarkan tenaga sebesar 626 hp dan torsi 900 Nm. Data ini masih kalah dari Lamborghini Urus yang punya keluaran 641 hp. Hal ini berdampak pada akselerasinya dari 0-100 km/jam di mana Urus mampu meraihnya dalam waktu 3,6 detik. Sedangkan Bentayga Speed 3,9 detik. 

Namun, tak berarti Urus unggul dalam segala hal. Kenyataannya, Bentayga Speed mampu mencatatkan top speed 306 km/jam. Sementara Lamborghini Urus hanya 298,5 km/jam. Padahal, secara tampilan Bentley Speed terkesan lebih elegan dan tidak seagresif desain Urus. 

Apalagi, jika menengok ke bagian interiornya. Bentley Bentayga Speed mengusung tema desain dramatis juga berkelas. Jok berbahan Alcantara, jahitan bertuliskan 'Speed' di area sandaran kepala hingga dua unit monitor layar sentuh di area penumpang belakang. 

Seperti Bentayga yang sudah lebih dulu meluncur, versi Speed ini juga sudah dilengkapi dengan penggerak all-wheel-drive. Dipadukan pula dengan fitur Electronic Differential Lock dan 8 mode berkendara. 

Namun, pihak pabrikan belum mengungkap detail menyeluruh tentang Bentley Bentayga Speed ini. Termasuk pula soal harga yang tampaknya baru akan diumumkan di Geneva Motor Show 2019. Kabar terbarunya, SUV ini baru akan dijual tahun depan. [Ary/Ari]


Komentar