Belum Resmi Dijual VW ID 3 Laris Manis Share this
Mobil Baru
Mode baca

Belum Resmi Dijual VW ID 3 Laris Manis

Amos Arya
pada 10 Juni 2019

Foto: Teaser Volkswagen ID 3

WOLFSBURG - VW ID 3 sudah dipesan sebanyak 30 ribu unit sebelum resmi dipasarkan di Frankfurt Auto Show 2019.

Beberapa bulan lalu, produsen mobil asal Jerman ini telah merilis iklan resmi untuk hatchback listrik terbarunya. Mobil listrik VW ini tentunya masih menggunakan kamuflase pada iklan tersebut guna menarik perhatian konsumen dunia.

Hanya membutuhkan waktu 24 jam dari peluncuran iklan tersebut, VW ID 3 telah dipesan lebih dari 10 ribu konsumen dan terus bertambah hingga saat ini. Tingginya respon konsumen tampak membuat Volkswagen kewalahan dan memutuskan untuk menambah kuota pemesanan mobil listrik terbarunya.

“Berita baik, kami sekarang menambahkan 20 ribu unit lagi untuk pemesanan VW ID 3. Ini sangat membanggakan, pemesanan baru saja dimulai bulan lalu,” tutur Jurgen Stackmann, Board Member of Sales and Marketing Volkswagen

VW ID 3 akan dijual dalam 3 varian yang diyakini dapat sesuai dengan kebutuhan konsumen. Untuk varian entry-level akan menggunakan baterai berkapasitas 45 kWh dengan total jarak tempuh 330 km.

Varian tengah akan menggunakan baterai berkapasitas 58 kWh dengan teknologi WLTP yang mampu menempuh jarak 420 km. Sedangkan untuk varian teratas akan menggunakan baterai 77 kWh yang dapat menempuh 550 km.

Kemampuan tempuh kendaraan listrik tersebut merupakan jarak tempuh dalam sekali pengisian daya baterai hingga penuh. Selain menawarkan 3 varian, VW juga telah menyiapkan 4 opsi warna, 3 opsi trim, lingkar roda lebih besar, fitur voice control dan navigasi satelit.

“Kami berharap pemesanan VW ID 3 sesuai dengan harapan kami sehingga ketika mobil ini diluncurkan di Frankfurt Auto Show 2019 kami sudah memiliki 30 ribu unit pesanan,” tambah Stackman.

Volkswagen memastikan akan mulai memproduksi ID 3 di tahun ini dan pengiriman pertama ke konsumen akan dilakukan di pertengahan 2020. [Amo/Idr]


Komentar