Belum Kenal, Bos Tech3 ogah Gandeng Syahrin ke MotoGP Share this
MotoGP
Mode baca

Belum Kenal, Bos Tech3 ogah Gandeng Syahrin ke MotoGP

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 03 Februari 2018

Foto: Herve Poncharal

PETERBOROGH – Hafizh Syahrin digadang mengisi kursi Jonas Folger di tim Yamaha Tech3. Akan tetapi, pihak tim mengatakan belum mengenal pembalap asal Malaysia tersebut. 

Folger dipastikan tidak akan mengikuti balapan MotoGP musim ini (2018). Dengan begitu, belum ada pengganti yang akan menjadi team mate Johann Zarco di Yamaha Tech3.

Beberapa rumor muncul seputar siapa yang akan menggantikannya. berita yang terbaru mengarah kepada Syahrin. Pembalap Moto2 ini digadang bakal naik kelas ke MotoGP bersama tim milik Herve Poncharal.

Bahkan, peluang Syahrin merapat ke Yamaha Tech3 disebut cukup besar. Itu lantaran pihak Sirkuit Sepang mendukung langkahnya itu. Namun, pihak tim sendiri sepertinya belum sepaham tentang tujuan sponsor yang mendukung Syahrin.

"Sampai saat ini belum ada keputusan karena ada perbedaan prioritas dari beberapa rekan saya. Mereka memiliki ide berbeda karena berada di sisi lain atlantis. Buat mereka yang ada di Asia ini sangat penting. Tapi, untuk yang lain tidak terlalu," kata Poncharal kepada Motorcyclenews.com

Banyak yang mengakui bahwa banyak penggemar MotoGP dari Asia Tenggara  dan  ini jelas menjadi poin penting bagi sponsor. Akan tetapi, pertimbangan Poncharal tidak hanya dari sisi komersil saja.

"Syahrin adalah nama baru dan sampai hari ini tidak ada dalam daftar," lanjut pria asal Perancis tersebut.

Bisa dikatakan, Poncharal memang belum memantau performa Syahrin di Moto2. Menurut Poncharal, pemilihan pembalap bukan hal yang mudah.

"Karena kontrak yang kami jual meliputi motor pabrikan, sponsor dan juga pembalap. Sesuatu yang berbeda harus didiskusikan dan semua orang berhak dengan idenya sendiri," pungkasnya.[Ary/Ari]


Komentar