Beli Wuling Confero dan Cortez Sekarang Bisa Dipakai Mudik Share this
Berita Mobil
Mode baca

Beli Wuling Confero dan Cortez Sekarang Bisa Dipakai Mudik

Denny Basudewa
pada 09 Mei 2019

Foto: Wuling Motors Indonesia

JAKARTA – Wuling Motors Indonesia baru saja mengenalkan dua produk terbarunya yakni Confero S ACT dan Cortez CVT Turbo.

Kedua produk tersebut dikatakan sebagai jawaban atas permintaan konsumen selama ini. Confero S ACT hadir sebagai Low MPV bertransmisi manual yang menyenangkan. Sementara Cortez CT menjadi kendaraan yang mengaplikasikan teknologi terkini guna membuat perjalanan semakin nyaman.

Wuling Confero S ACT dan Cortez CT hadir hanya beberapa hari sebelum Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Kedua MPV ini juga hadir jelang hari raya Idul Fitri yang identik dengan kegiatan Mudik.

Sebagai kendaraan keluarga, kedua MPV tersebut bisa menjadi pilihan baru bagi calon konsumen yang mencari mobil baru untuk pulang ke kampung halaman. Namun pertanyaannya apakah kedua unit tersebut sudah ready untuk dikirim ke pelanggan setianya?

“Saat ini kita memang ada antrian untuk Almaz dan Cortez Turbo, karena antusiasmenya cukup tinggi. Cuma kita usahakan untuk dikirimkan segera dan sebelum lebaran sudah bisa dibawa. Mudah-mudahan bulan ini bisa delivery banyak,” ucap Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors Indonesia di Jakarta beberapa waktu silam.

Wuling Confero S ACT merupakan varian baru dari yang sudah ada sebelumnya. Perbedaannya terdapat pada transmisi yang menggunakan model e-clutch. Transmisi ini cukup unik karena tetap mengandalkan transmisi manual pada umumnya, hanya saja tidak memerlukan pedal kopling. Proses perpindahan gear sudah diambil alih oleh komputer.

Sementara Wuling Cortez CT juga demikian. MPV kasta tertinggi dari Wuling Motors Indonesia tersebut mengalami penyempurnaan pada sistem transmisi. Sebelumnya Cortez hanya ditawarkan dalam dua pilhan transmisi yakni manual dan i-AMT (varian 1.8-Liter).

Adanya pilihan model transmisi CVT yang diadopsi dari Wuling Almaz, membuat perjalanan terasa lebih nyaman. Kemudian dengan disesakkannya turbo membuat akselerasi kendaraan lebih baik, namun penggunaan bahan bakar tetap efisien. [Dew/Ari]


Komentar