"Beli Moge dengan Cara Kredit Tak Populer" Share this
Berita Motor
Mode baca

"Beli Moge dengan Cara Kredit Tak Populer"

Denny Basudewa
pada 01 September 2017

Foto: Motor besar Harley-Davidson

JAKARTA – Penjualan moge (motor gede) di Indonesia semakin bergairah beberapa tahun terakhir. Kendaraan jenis premium tersebut semakin digandrungi pencinta sepedamotor, terutama orang-orang “berduit”. Pilihan merek kuda besi berkapasitas di atas 500cc juga semakin banyak berdatangan.

Dari catatan Adira Finance, konsumen moge di Tanah Air kerap melakukan pembayaran tunai.

Tidak hanya melalui Agen Pemegang Merek (APM), melalui Importir Umum (IU) konsumen juga bisa mendapatkan motor-motor premium tersebut. Banyaknya peminat kendaraan eksklusif ini bertolak belakang dengan kondisi pasar yang dikabarkan tengah melemah.

Bahkan Hafid Hadeli selaku Direktur Utama Adira Finance mengatakan, konsumen motor besar di Indonesia kerap melakukan pembelian secara tunai. Ia menjelaskan peminat motor jenis ini berbeda level dengan pada umumnya.

“Kami memang ada kerjasama dengan produsen-produsen motor premium. Tapi tidak seperti pelanggan motor pada umumnya, karena mereka kan sebenarnya orang yang levelnya beda dan memang punya uang,” ujar Hafid di Jakarta (31/08/2017.

Menurutnya, jika dibandingkan dengan konsumen motor biasa, konsumen moge yang melakukan pembiayaan secara kredit sangat sedikit.

“Konsumen yang melakukan pembelian motor biasa secara kredit bisa mencapai 70 persen dibandingkan yang membeli tunai. Tapi untuk motor jenis high end ini tidak sampai 50 persen yang membeli secara kredit. Kebanyakan dari mereka membayar secara cash,” jelasnya.

Adira Finance Rayakan Hari Jadi ke-27 Tahun

PT Adira Multi Finance Tbk (Adira Finance) memasuki usia 27 tahun dalam berbisnis di bidang pembiayaan di Indonesia. Guna menyambut hari jadinya, mereka akan menyelenggarakan berbagai acara, sekaligus mengenalkan aplikasi baru yang memudahkan pelanggannya.

“Kami berharap dengan usia baru ini, kami akan terus memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan berkomitmen, untuk terus memberikan inovasi kepada masyarakat,” kata Hafid dalam sambutannya.

Dalam kesempatan ini, Adira Finance mengenalkan salah satu corporate branding sebagai komitmen mereka. Dengan menggandeng komunitas sekitar, Adira Finance mengembangkan program Creating Shared Value (CSV) seperti Keday dan AXI Adira Finance.

Keday merupakan mitra Adira Finance yang berfungsi membangun kedekatan, dengan para pelanggan dalam melakukan pembayaran. Sementara AXI Adira Finance adalah program pemberdayaan individu dalam menawarkan produk-produk mereka.

Selain itu, mereka juga mengenalkan aplikasi AKSES dan Momobil. Program ini dikatakan sebagai wujud nyata Adira Finance dalam menyambut era digital. Aplikasi tersebut sekaligus menjawab kebutuhan konsumen akan kemudahan melakukan transaksi.

Masih berkaitan dengan hari jadinya yang ke-27, Adira Finance menyelenggarakan program seperti undian untuk konsumen motor aktif dengan berbagai macam hadiah. Mereka juga mengadakan program Motoplus dan Adira Finance Expo (ADEX) untuk calon konsumen baru mereka. [Dew/Ikh]


Komentar