Beli Mobil via Mobil123 Sekaligus Bisa Berasuransi Share this
Berita Mobil
Mode baca

Beli Mobil via Mobil123 Sekaligus Bisa Berasuransi

Ahmad  Richad
pada 16 Januari 2020

JAKARTA - Mobil123.com bekerjasama dengan layanan teknologi asuransi Qoala. Kolaborasi ini menjadikan Mobil123.com sebagai situs jual beli mobil pertama yang menawarkan asuransi digital.

Penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara perusahaan Mobil123.com dan Qoala, berlangsung pada Kamis (16/1/2020) di Jakarta.

“Dengan adanya kerjasama ini, menjadikan kami sebagai situs jual-beli mobil pertama di Indonesia yang menawarkan layanan teknologi asuransi,” kata Regia Glamouria, selaku Country Manager Mobil123.com.

Sebagai portal otomotif nomor satu di Indonesia, Mobil123.com telah memiliki lebih dari 3.000 rekan dealer di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Solo, Semarang, Makassar, dan Medan.

Sugeng Purnomo, selaku Vice President Qoala, juga ikut berkomentar terkait kerja sama ini, dia mengatakan, dengan adanya kolaborasi ini kami percaya hal tersebut akan memberikan solusi terbaik bagi konsumen kami.

“Begitu peluang itu ada, mereka bisa langsung eksekusi tanpa ada jeda waktu (dalam proses pengajuan asuransi ataupun mengatur polis secara digital),” tandas Sugeng yang juga Head of Qoala Plus.

Tommy Martin, Chief Operating Officer Qoala, menjelaskan proses pengajuan serta klaim asuransi menjadi amat mudah dengan adanya Qoala Plus karena 100 persen digital. Bahkan, menurutnya, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memasukkan Qoala dalam sandbox OJK untuk cluster claim service handling.

Nilai Tambah bagi Pembeli Kendaraan

Regia menjelaskan kolaborasi antara kedua pihak terjadi karena kesamaan visi. Orang nomor satu di situs jual-beli kendaraan dengan lebih dari 34,4 juta user serta 150 ribu Daily Active Visitor tersebut menyatakan bahwa keduanya selalu berusaha memudahkan konsumen dengan mengaplikasikan teknologi yang semakin lama semakin canggih.

“Dealer-dealer yang bekerja sama dengan kami juga sangat diuntungkan karena punya layanan lebih lengkap yaitu asuransi. Terlebih prosesnya sangat mudah dan cepat, hanya menggunakan aplikasi smartphone,” tutup Regia. [Ric/Idr]


Komentar