Beli Mobil DP 0% di Drive Home Expo 2018, Catat Tanggal Mainnya Share this
Berita Mobil
Mode baca

Beli Mobil DP 0% di Drive Home Expo 2018, Catat Tanggal Mainnya

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 25 Oktober 2018

JAKARTA - Drive Home Expo 2018 merupakan pameran kolaborasi antara Mobil123.com dan Rumah.com yang bakal menyajikan beragam program pembelian menarik seperti down payment (DP) 0%.

Perhelatan Drive Home Expo 2018 lahir untuk memudahkan masyarakat dalam memiliki kendaraan maupun properti idaman. Atas dasar itu pula Mobil123.com sebagai portal otomotif nomor 1 di Indonesia dan Rumah.com yang notabene portal properti terdepan coba merealisasikannya kepada khalayak.

Tentu saja hal ini tak lepas dari survey yang dilakukan kedua belah pihak. Menurut Mobil123.com maupun Rumah.com, keputusan konsumen membeli mobil atau rumah itu tidak semata terjadi secara instan.

"Berdasarkan survey kami, perjalanan orang untuk membeli kendaraan itu terjadi dalam waktu 3 bulan," kata Regia Glamouria selaku Country Manager Mobil123.com saat konferensi pers Drive Home Expo 2018 di bilangan Blok S, Jakarta Selatan (24/10).

Drive Home Expo 2018 Regia Glamouria, Country Manager Mobil123.com

Sementara dari pihak Rumah.com mencermati pembelian rumah biasanya dilakukan dilakukan dalam 6 bulan ke depan. Ini diperoleh berdasarkan survey terhadap 1.000 responden Rumah.com Property Affordability Sentiment Index 2018, Juni 2018 lalu.

Dari data mereka tercatat 63% mengaku berniat membeli rumah dalam kurun waktu enam bulan ke depan. 57%-nya merupakan first time buyers dan berencana membeli rumah sepanjang Juli hingga Desember.

Jika dilihat dari fenomena tersebut, artinya ajang Drive Home Expo 2018 berkesempatan menjadi lokasi masyarakat untuk membeli kendaraan maupun rumah. Apalagi, event ini berlangsung 2 bulan setelah pameran Gaikindo Indonesia International Austo Show (GIIAS) 2018.

Dari sektor otomotif, kencenderungan pasar masih positif. Buktinya, Berdasarkan data GAIKINDO penjualan kendaraan bermotor baru dari Januari – September 2018 adalah 856.439 unit atau naik 7% dari periode yang sama pada 2017.

Sedangkan dari sisi properti melihat lebih dalam, khususnya first time buyer adalah kaum milenial. Namun, pencarian mereka tak lagi menyasar di pusat kota lantaran harganya mahal.

"Milenial lebih mengincar properti di pinggir kota. Selain harga yang jauh lebih terjangkau, rumah atau apartemen di kawasan suburban cukup banyak yang ditunjang dengan akses bagus seperti dekat dengan pintu tol," sahut Marine Novita, Country Manager Rumah.com

Kolaborasi dua portal terbaik di bidangnya ini akan membuat Drive Home Expo 2018 menjadi tempat yang tepat untuk mendapatkan properti dan mobil idaman. Apalagi, pengunjung bakal diuntungkan dengan program pembelian seperti skema DP 0%, cicilan uang muka, promo bebas biaya KPR dan masih banyak lagi penawaran eksklusif lainnya serta masuk ke lokasi acara secara gratis.

Menariknya lagi, Rumah.com & Mobil123.com juga menggandeng Grab Indonesia untuk memudahkan masyarakat dari dan ke Drive Home Expo 2018 di ICE BSD City, Tangerang selama 2-4 November 2018. Nikmati potongan harga spesial dengan memasukkan kode GFBDriveHome saat melakukan pemesanan. Segera daftarkan diri Anda dan keluarga sebagai pengunjung bebas antre di Drive Home Expo 2018. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs Drive Home Expo 2018. [Ary/Ari]


Komentar