Belasan Artis Ikut Touring ‘Motorbaik Adventure 2019’ ke NTT Share this
Berita Motor
Mode baca

Belasan Artis Ikut Touring ‘Motorbaik Adventure 2019’ ke NTT

Insan Akbar
pada 24 September 2019

JAKARTA - Ananda Omesh dan para artis yang tergabung dalam komunitas Motorbaik kembali bakal mengadakan touring. Tahun ini, yang menjadi destinasi adalah Nusa Tenggara Timur.

Touring bertajuk ‘Motorbaik Adventure’ ini bakal berlangsung mulai 28 September sampai 5 Oktober mendatang. Tahun ini adalah Motorbaik Adventure edisi keempat.

“Kita memang sudah tiga tahun berturut-turut (touring) dan ini merupakan yang keempat,” ucap Omesh, inisiator Motorbaik, dalam konferensi pers pada Selasa (24/9/2019) di Jakarta.

Tahun ini, perjalanan dimulai dari Labuan Bajo ke Atambua dengan rute hampir 1.000 km. Ada sekitar 11 artis yang akan ikut serta dari berbagai latar belakang profesi.

Nama-nama yang disebutkan adalah Ananda Omesh, Imam Darto, Tora Sudiro, David John Scaap, Denny Chasmala, Erix Soekamti, Ferry Maryadi, Eddi Brokoli, Isa Bajaj, Surya Insomnia, serta Alit Shitlicious Susanto. Ada pula figur publik wanita Prisia Nasution.

Gabungan Tema-Tema Sebelumnya
Touring Motorbaik, menurut Omesh, selalu membawa misi baik untuk masyarakat. Dalam Motorbaik Adventure edisi pertama pada 2016, touring dilakukan dari Jakarta hingga Yogyakarta dan ketika itu mereka menyambangi sekolah-sekolah untuk mengadakan Kelas Inspirasi.

Para figur publik mengajar dan memperkenalkan generasi muda mengenai profesi di industri kreatif.

Pada touring 2017, touring berlangsung dari Yogyakarta sampai Bali. Temanya sendiri adalah sosial-budaya dan para selebritas bertemu dengan tokoh-tokoh inspiratif di daerah-daerah yang disambangi.

Pada touring terakhir, pada 2018, touring difokuskan di Lombok yang baru terkena bencana gempa. Para artis melakukan trauma healing, menghibur masyarakat korban gempa, membangun taman bacaan.

“Pada ini kami menggabungkan tema-tema di tiga perjalanan sebelumnya. Ada Kelas Inspirasi, bertemu tokoh-tokoh hebat sepanjang perjalanan, dan kami juga akan berbagi,” tandas Omesh lagi.

Motorbaik Adventure 2019 berhasil menggandeng Pertamina Lubricants sebagai sponsor utama. Andria Nusa, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT. Pertamina Lubricants, mengatakan bahwa keputusan mereka mendukung tak lepas dari kesamaan visi dan misi antara kedua pihak untuk menyejahterakan masyarakat sekaligus membuktikan keandalan oli Pertamina Enduro untuk motor dengan berbagai kapasitas mesin. [Xan/Ari]


Komentar