Begini Edukasi Safety Riding Milenial a la Pertamina Share this
Berita Motor
Mode baca

Begini Edukasi Safety Riding Milenial a la Pertamina

Ary Dwinoviansyah
pada 23 April 2019

JAKARTA  — Program safety riding bertajuk "Safe Ride, Saves Hope" ini dikemas dengan konsep milenial supaya lebih dekat dengan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). 

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III kembali menggelar roadshow program keselamatan berkendara yang kali ini berlangsung di SMKN 1 Jakarta. Antusiasme yang ditunjukkan pun sangat baik karena tak kurang dari 600 siswa-untuk siswa-siswi kelas X sekolah tersebut. 

Apalagi, pihak penyelenggara mengisinya dengan konten kekinian. Setelah memaparkan materi, PT Pertamina juga mengadakan kuis atraktif secara online dengan hadiah menarik. Tak hanya itu, para murid juga dapat mencoba langsung alat driving simulation milik PT Pertamina. 

"Simulator ini didesain mirip dengan kondisi jalan raya sebenarnya. Di alat ini juga ada skor, jadi akan ketahuan apakah mereka melanggar peraturan lalu lintas atau rambu-rambu karena mendapatkan pengalaman langsung," kata Dewi Sri Utami, Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR III di lokasi acara (23/4). 

Supaya lebih termotivasi, PT Pertamina juga mengadakan lomba simulator ini. Siswa atau siswi dengan teknik mengemudi terbaik dan terpenuhinya seluruh aspek keselamatan berkendaralah yang menjadi pemenangnya.

"Kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat bagi siswa-siswi kami. Banyak dari mereka yang sudah mengendarai sepedamotor, tapi belum terampil. Ini menimbulkan peluang terjadinya kecelakaan. Dengan acara ini siswa-siswi dapat mengerti cara berkendara yang benar," ujar Rahmedi, Kepala SMKN 1 Jakarta. 

Lebih lanjut, Dewi berharap mereka dapat memahaminya dengan mudah serta pula membagikan pengetahuan tersebut kepada orang-orang di sekitarnya. Tentu saja program tersebut tak akan berhenti di sini. Pasalnya, PT Pertamina juga sudah menyiapkan agenda lain. 

"Ini adalah kegiatan rutin, meneruskan program tahun lalu yang sudah berlangsung 4 kali. Tahun ini akan ada dua acara lagi (termasuk di SMKN 1 Jakarta). Mungkin akan diperluas lagi untuk kalangan mahasiswa dan dengan cara berbeda. Intinya akan kami buat dengan cara yang menyenangkan supaya langsung mengena untuk mereka," tutup Dewi. [Ary/Idr]


Komentar