Begini Berkendara dengan Kawasaki Versys-X 250 Share this
Berita Motor
Mode baca

Begini Berkendara dengan Kawasaki Versys-X 250

Denny Basudewa
pada 25 Februari 2017

Foto: Kawasaki Versys-X 250

PROBOLINGGO – Kawasaki Versys-X 250 membuktikan ketangguhan dan kenyamanan pada sesi test ride di Pananjakan, Bromo, Jawa Timur. Sepedamotor bergenre adventure seolah menemukan habitatnya di medan tanjakan dan turunan terjal khas Bromo.

Kawasan wisata yang di wilayah Jawa Timur ini memiliki jalur cukup ekstrim. Tidak sembarang kendaraan mampu menaklukkan medan jalan tersebut. Meskipun bukan tergolong motor offroad, Kawasaki Versys-X 250 mampu diajak berpetualang bersama para awak media.

Salah satu keunggulan dari motor berkapasitas 250cc ini adalah suspensinya yang nyaman. Selain itu, posisi berkendara Kawasaki Versys-X 250 yang cukup tegak dipadukan dengan setang lebar membuat kami leluasa mengendalikan kuda besi ini.

Pengendara punya tinggi badan 168 cm rasanya sangat mudah menaklukkan sepedamotor ini. Dan begitu sudah bergerak maju, motor ini terasa asik dikendalikan meliuk-liuk di tengah keramain seakan menantang kami untuk tidak mengendorkan selongsong gas.

Jok yang menyatu berpadu dengan desain tangki bahan bakar nan ramping kian memudahkan pengendara. Bagian sudah dipikirkan berulang-ulang kali demi mengejar kata nyaman dari pengendara Asia.

Meskipun terlihat kecil, Kawasaki Versys-X dapat menampung 17 liter bahan bakar. Posisi berkendara juga didukung oleh penggunaan ban depan lebih besar (19”) dan belakang (17”).

Bagi pengendara yang sering berkendara jarak jauh dimanjakan dengan berbagai aksesori pendukung yang telah melekat pda versi Tourer. Meskipun tidak sebesar dan mewah layaknya Versys 650 atau Versys 1000, aksesori seperti hand guard, LED fog lamp, engine guard, side panniers dan DC socket cukup membantu konsumen yang gemar touring.

Hadirnya Kawasaki Versys-X 250 ke Tanah Air memberikan pilihan baru bagi konsumen. Setelah diramaikan oleh segmen sport, KMI muncul sebagai pionir di kelas 250cc dengan menawarkan segmen baru yakni adventure. [Dew/Ikh]


Komentar