Beberapa Titik Lokasi Pengisian Motor Listrik di Jakarta Share this
Tips
Mode baca

Beberapa Titik Lokasi Pengisian Motor Listrik di Jakarta

Denny Basudewa
pada 28 November 2017

JAKARTA – PLN Disjaya telah menebar ratusan pusat pengisian listrik di berbagai wilayah Jakarta.

Pengguna sepedamotor listrik terus bertambah di Indonesia belakangan ini. Tidak hanya digunakan konsumen pribadi, beberapa perusahaan telah menyatakan minatnya terhadap kendaraan ramah lingkungan tersebut.

Namun penggunaan kendaraan listrik pada umumnya terkendala dengan susahnya mencari pasokan bahan bakar. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Disjaya melakukan terobosan dengan menyediakan pusat pengisian listrik di beberapa kawasan di Jakarta.

Hal ini dilakukan guna memberikan kenyamanan bagi pengguna kendaraan listrik. Terlebih charging station yang mereka hadirkan tidak hanya diperuntukkan bagi motor saja. Mobil listrik juga bisa memanfaatkan fasilitas milik negara tersebut.

“Kami telah mempunyai 700 charging station yang tersebar di berbagai kawasan di Jakarta. Ini kami lakukan sebagai upaya untuk mendorong langit biru di Jakarta. Tempat yang kami tekankan adalah yang banyak keramaian seperti pasar tradisional,” kata Ikhsan Asaad, General Manajer PLN Disjaya di Jakarta.

Jika merujuk Google Maps, titik lokasi Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) milik PLN memang tersebar di berbagai wilayah Jakarta. Di kawasan Jakarta Utara, terlihat di beberapa lokasi seperti Cilincing, Tanjung Priok dan Koja.

Sementara di kawasan Jakarta Selatan, terdapat di Mampang Prapatan, Pasar Rengas dan Kebayoran Baru. Di Jakarta Barat dapat disambangi di Palmerah dan Kebon Jeruk. Pada jakarta Pusat tidak banyak ditemukan SPLU atau charging station. Di daerah tersebut baru terlihat di Sawah Besar, Gambir dan Kemayoran. [Dew/Ikh]


Komentar