Barisan Supercar Aston Martin Mejeng di Geneva Share this
Mobil Baru
Mode baca

Barisan Supercar Aston Martin Mejeng di Geneva

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 27 Februari 2018

GENEVA - Aston Martin akan menampilkan barisan supercar-nya di Geneva Motor Show 2018. Pabrikan asal Inggris ini juga memamerkan beberapa model lain yang dipakai untuk kompetisi.

New Aston Martin Vantage menjadi line utama yang ditampilkan. Setelah dirilis akhir November 2017 lalu, mobil ini secara perdana tampil di depan publik.

Keberadaannya cukup dinanti karena khalayak ingin melihat dari dekat new Vantage yang diambil dari platform Aston Martin DB11. Hal menarik juga tersaji di ruang bakar di mana new Aston Martin Vantage dilengkapi mesin AMG V8 berkapasitas 4.000 cc yang mampu mengeluarkan tenaga 503 hp dan torsi 658 Nm.

Mobil ini disemati transmisi otomatis delapan percepatan. Akselerasinya dari 0-100 km/jam ditempuh dalam waktu 3,6 detik dan top speed yang mampu dijangkau adalah 313 km/jam.

Selain generasi penerus DB11 itu, Aston Martin juga memamerkan V8-powered Coupe dan Volante. Ini adalah pertama kalinya keduanya tampil bersama.

Aston Martin tidak hanya memperlihatkan mobil-mobil jalan rayanya. Varian new Vantage GTE juga bakal mengisi booth mereka.

Seperti diketahui, mobil ini siap bersaing di arena World Endurance Championship (WEC). Tahap pengembangan mobil ini sudah dilakukan saat beraksi di balapan 6 Hours of Spa-Francorchamps dan 24 Hours of Le Mans. [Ary/Ari]


Komentar