Banyak Peminat, Unit Test Drive Suzuki Ignis Ditambah Share this
Berita Mobil
Mode baca

Banyak Peminat, Unit Test Drive Suzuki Ignis Ditambah

Adi Hidayat
pada 05 Mei 2017

JAKARTA – Setiap penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS), pihak penyelenggara selalu memberi kesempatan pengunjung untuk mencoba secara langsung mobil-mobil yang dipamerkan.

Salah satu APM yang menyediakan unit untuk di test drive adalah PT Suzuki Indomobil Sales. Pada awal penyelenggaraan IIMS 2017, Suzuki menyediakan dua unit mobil Ignis untuk dicoba langsung oleh para pengunjung. Namun ternyata jumlah tersebut tidak mencukupi kebutuhan minat pengunjung.

“Sejak hari pertama penyelenggaraan IIMS 2017 hingga tanggal 3 Mei, peserta test drive Suzuki lebih dari 1.400 unit orang. Jumlah ini sangat banyak sehingga menyebabkan antian cukup panjang,” ungkap Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS siang hari tadi.

Panjangnya antrian semakin mengular ketika weekend. Melihat besarnya antusiasme test drive tersebut, PT SIS pun berinisiatif untuk menambah jumlah unit test drive.

Di hari Sabtu dan Minggu terjadi lonjakan besar. Ketika itu kami hanya menyediakan dua unit mobil test drive. Sekarang kami tambahkan mobilnya menjadi empat unit. Semoga dengan penambahan unit ini bisa memenuhi keperluan test drive khususnya pada weedend kedua nanti,” tambah Dony.

Tercatat sejak 27 April - 3 Mei 2017, Suzuki sudah menjual sedikitnya 370 unit Ignis dari berbagai tipe.

“Tipe GX bertransmisi otomatis atau varian tertinggi merupakan tipe yang paling banyak dibeli. GX manual menjadi tipe kedua terbanyak kemudian disusul oleh GL manual. Kondisi ini sudah kami perkirakan sebelumnya terutama pada enam bulan pertama,” tambah Dony.

Ignis merupakan City Car yang telah dilengkapi dengan mesin K12M berkapasitas 1.200 cc DOHC VVT. Mesin ini sanggup mengeluarkan tenaga 84 hp dan torsi maksimal 115 Nm. Dua pilihan transmisi menyertai pilihan varian Suzuki Ignis, manual dan Automated Manual Transmission (AMT).

Suzuki Ignis dijual dengan harga yang terbilang mirip dengan LCGC yaitu dimulai dari Rp 139,5 juta untuk GL MT, Rp 159,5 juta dan 169,5 juta untuk GX AGS. [Adi/Ikh]


Komentar