Banyak Orang Kredit Motor, Laba FIFGROUP Naik Share this
Berita Motor
Mode baca

Banyak Orang Kredit Motor, Laba FIFGROUP Naik

Denny Basudewa
pada 18 Mei 2019

Foto: FIFGroup

JAKARTA – PT Federal International Finance (FIFGROUP) mencatatkan kinerja baik pada kuartal pertama 2019.

Berita positif ini datang bersamaan dengan hari jadi FIF yang ke-30 pada tahun ini. Disebutkan bahwa pembiayaan yang telah disalurkan anak perusahaan PT Astra International tersebut, medio Januari – Maret 2019 (Q1) meningkat 7,7 persen.

Jika pada tahun lalu pembiayaan yang disalurkan di kuartal pertama sebesar 8.5 triliun. Maka pada 2019, mereka menyalurkan pembiayaan sebesar 9.1 triliun. Adapun hal ini membuat pendapatan operasional naik dari 2.6 triliun menjadi 2.7 triliun pada Q1 2019.

Catatan positif yang diraih oleh FIF, sebagian besar disumbangkan dari pembiayaan sepedamotor baru dan bekas merek Honda, melalui brand FIFAstra. Dari total pembiayaan yang mencapai 9.1 triliun, FIFAstra menggelontorkan dana 8.4 triliun dengan jumlah 706.372 unit kendaraan.

“Ini berkat kinerja seluruh insan FIF dan komitmen yang terus kami lakukan, dalam memberikan yang terbaik bagi konsumen kami,” tutur Margono Tanuwijaya, Presiden Direktur FIFGROUP.

Penjualan sepedamotor baru maupun bekas dikatakan lebih tahan banting daripada mobil. Meskipun diterpa isu Pemilu dan beberapa lainnya, namun konsumen tetap melakukan pembelian kendaraan roda-dua.

“Berdasarkan laporan keuangan kuartal pertama kami, pertumbuhan kredit sepedamotor paling tumbuh. Motor lebih stabil dibandingkan mobil yang konsumennya cenderung wait & see,” ucap Yulian Warman, Chief Corporate Communication & EHSSR FIFGroup di kawasan Jakarta Selatan pada acara buka puasa bersama 16 Mei 2019.

CSR FIFGROUP

Di balik catatan manis pencapaian FIF pada kuartal pertama 2019, mereka juga rutin melakukan kegiatan berbau sosial. Belasan anak yatim dari Yayasan Irma yang terletak di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, menjadi pihak yang beruntung kali ini.

Anak-anak dari yayasan tersebut mendapatkan santunan uang tunai sebesar Rp 15 juta. Donasi tersebut merupakan titipan konsumen FIFGroup Syariah. Selain itu, mereka juga mendapatkan bingkisan berupa tas, sepatu, buku dan masih banyak lagi.

“Ini merupakan salah satu kegiatan CSR rutin kami yang diadakan setiap tahunnya. Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan senyuman kepada adik-adik dari Yayasan Irma pada bulan Ramadan kali ini,” kata Charles Simaremare, Head of Corporate Communication FIFGroup. [Dew/Idr]


Komentar