Bantu Perangi Covid-19, Komunitas Suzuki Distribusikan APD & Masker Share this
Berita Mobil
Mode baca

Bantu Perangi Covid-19, Komunitas Suzuki Distribusikan APD & Masker

Ahmad  Richad
pada 20 Mei 2020

Foto: Komunitas Suzuki Bantu Distribusikan APD ke Rumah Sakit

JAKARTA - Di tengah pandemi Covid-19, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) turut membantu dalam menyediakan kendaraan operasional berupa 1 unit New Carry Ambulance dan 1 unit Carry Pick Up.

Kedua kendaraan dari Suzuki itu diperuntukan untuk pendistribusian donasi CT Arsa Foundation dan TRANS Group berupa Perlengkapan Tenaga Medis yaitu Alat Pelindung Diri (APD) dan masker medis N95.

“Berkolaborasi dengan Indonesia Off-road Federation (IOF), SCRC mengerahkan relawan yang berasal dari gabungan ke-14 Club Mobil Suzuki untuk melakukan kegiatan distribusi khusus di wilayah Jabodetabek serta beberapa kota di pulau Jawa, Sumatera hingga Bali,” kata Keliek Pangestu, Ketua Umum SCRC.

Keliek menjelaskan, donasi APD Tenaga Medis periode pertama sudah selesai dilakukan, APD dan masker N95 didistribusikan ke 113 rumah sakit dan 30 puskesmas yang tersebar di Jabodetabek, diantaranya ada RSCM, RS Awal Bros Bekasi, RS OMNI Cikarang, RS Karya Husada Tambun, dan RS Karya Husada Setu. 

“Program ini akan terus berlanjut sampai sampai kondisi pandemi Covid-19 ini dirasa membaik. Dan aksi SCRC ini juga disupport oleh Suzuki dengan meminjamkan 1 unit New Carry Ambulance dan 1 unit Carry Pick Up sebagai kendaraan yang digunakan saat pendistribusian APD dan masker tenaga medis,” ujarnya.

Mendengar hal ini, Seiji Itayama selaku President Director PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) mengatakan, kami berterima kasih kepada teman-teman SCRC yang sudah ikut turun langsung ke masyarakat dalam kegiatan donasi APD dan masker untuk para tenaga medis. 
 
“Tentunya, kami berharap bantuan tersebut dapat mempercepat proses pendistribusian APD langsung ke Tenaga Medis dan pandemi Covid-19 ini segera berakhir serta keadaan dapat pulih seperti sedia kala,” ungkap Seiji Itayama. 

Sebagai tambahan informasi, demi mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Suzuki Indonesia kembali memperpanjang waktu penghentian sementara kegiatan operasional pabriknya, mulai dari 11 Mei hingga 22 Mei 2020 mendatang. [Ric/Idr] 


Komentar