Banjir Pesanan, Rekor Marazzo Masih Kalah dengan Xpander Share this
Mobil Baru
Mode baca

Banjir Pesanan, Rekor Marazzo Masih Kalah dengan Xpander

Indra Prabowo
pada 25 Oktober 2018

MUMBAI – Sebulan setelah diluncurkan di India, lebih dari 10.000 Mahindra Marazzo dipesan. Menurut Mahindra, ini merupakan sambutan yang sangat dahsyat.

Hal ini lumrah karena Mahindra Marazzo direkayasa oleh tim global Mahindra & Mahindra dan tampil dengan desain aduhai. Rekayasanya dikerjakan oleh Mahindra Automotive North America (MANA), Detroit serta Mahindra Research Valley (MRV) Chennai.

“Kami berterima kasih kepada para pelanggan kami atas sambutan yang luar biasa dan merasa senang dengan jumlah pemesanan yang diterima untuk Marazzo hanya dalam waktu 1 bulan. Ini menegaskan kembali popularitas besar yang telah diraih Marazzo dalam waktu singkat. Marazzo telah sangat dihargai oleh komunitas otomotif dan pembeli,” kata Veejay Nakra, Chief of Sales and Marketing, Automotive Sector, Mahindra & Mahindra.

Sementara desainnya merupakan hasil kolaborasi antara Pininfarina, Italia dan Mahindra Design Studio di Mumbai.

MPV ini dilengkapi dengan 3 baris kursi. Mahindra mengklaim, 8 penumpang bisa duduk dengan nyaman berkat luasnya kabin tanpa memanjangkan eksterior. Untuk versi 7-seater, jok baris keduanya berupa captain seat.

Shoulder room di jok baris pertama dan kedua dikatakan oleh Mahindra terbaik di kelasnya, penumpang berpostur 180 cm pun bisa dengan enak selonjoran kakinya.

Mesin diesel D15 1.500cc 4-silinder dipastikan minim vibrasi dan suara. Saat idle, suara mesin yang didengar oleh pengemudi hanya 43 db. Katanya, Marazzo merupakan mobil paling senyap di kelasnya.

Mesin bertenaga 121 hp dan bertorsi 300 Nm ini hanya menorehkan konsumsi BBM (bahan bakar minyak) 17,3 km/liter.

Fitur-fitur keselamatan yang ditanam oleh Mahindra di Marazzo berupa dua airbag, ABS (anti-lock braking system), side impact beams, 4 rem cakram (pertama di kelasnya), dan lain-lain.

Harga Mahindra Marazzo dimulai sekitar Rp 208 juta di India.

Jika Marazzo diniagakan di Indonesia maka akan bertemu dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio dan sang rising star Mitsubishi Xpander [baca: Marazzo, Penantang Serius Xpander]. Mobil yang disebut terakhir mereguk pemesanan lebih dari 11 ribu unit hanya dalam waktu 2 pekan setelah diluncurkan pada 10 Agustus 2017. Kini penjualan kumulatif Xpander telah melampaui 100.000 unit. [Idr]

Lebih lanjut di Otospirit
Banjir Pesanan, Rekor Marazzo Masih Kalah dengan Xpander


Komentar