Ban Mobil Dunlop SP Sport LM705 Meluncur dengan Teknologi Baru Share this
Berita Mobil
Mode baca

Ban Mobil Dunlop SP Sport LM705 Meluncur dengan Teknologi Baru

Adi Hidayat
pada 20 Februari 2020

BEKASI – PT Sumi Rubber Indonesia (Surindo), produsen ban Dunlop di Indonesia, meluncurkan ban mobil Dunlop SP Sport LM705 dengan teknologi baru.

Ban ini diklaim telah dilengkapi beragam keunggulan, salah satunya penggunaan teknologi Shinobi yang merupakan inovasi terbaru dari Dunlop. Teknologi ini menghadirkan ban yang memiliki kestabilan tinggi serta dapat meredam getaran ban.

“Teknologi Shinobi merupakan teknologi terbaru Dunlop yang menampilkan desain ban (profil dan pola telapak) untuk meningkatkan fungsi dinding samping dan telapak ban. Dengan ini kemampuan ban dalam meredam getaran ban di jalan bergelombang, sehingga meningkatkan kenyamanan dan kesenyapan,” ungkap Hendra Himawan, GM Sales Plan & Admin Surindo.

Teknologi ini berfokus pada rekayasa rancang dinding sampng ban agar lebih fleksibel dibanding sebelumnya. Dengan ini maka ban lebih baik dalam menyerap kejutan dan gesekan dari dari jalan. Selain itu, pola telapak juga dibuat dengan jumlah blok lebih banyak dan jejak telapak yang lebih membulat.

Pola telapak tersebut membuat ban menyentuh secara bertahap dari pusat ke arah luar dan meningkatkan daya redam getaran dari jalan. Dengan kombinasi keunggulan tersebut maka kenyamanan dan keselamatan berkendara diharapkan bisa meningkat meski di kondisi jalan yang tergenang air.

Dunlop SP Sport LM705 hadir dengan lima ukuran mulai dari rim 14 hingga 18 sehingga cukup untuk menjawab kebutuhan beragam jenis kendaraan penumpang. [Adi/Ari]


Komentar