Ban Hankook Ventus R-s4 Lincah di Lintasan Basah Share this
Berita Mobil
Mode baca

Ban Hankook Ventus R-s4 Lincah di Lintasan Basah

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 30 Maret 2017

Foto: Ban Hankook Ventus R-s4

SEOUL - Ban Hankook Ventus R-s4 sebagai penerus Ventus R-s3 sudah tersedia untuk konsumen di Korea Selatan.

Hankook Ventus R-s4 merupakan ban semi-licin (slick) dengan daya cengkeram, daya tahan, dan performa maksimal yang sempurna baik untuk balapan maupun berkendara biasa.

Ban ini telah diuji oleh pembalap profesional di Sirkuit Internasional Korea (trek F1) yang berlokasi di Yeongam, hasilnya membuktikan keunggulan fungsional dengan performa daya cengkeram, ketahanan serta handling yang maksimum.

Klaim pabrikan, Ventus R-s4 dirancang untuk mendukung pergerakan yang kuat dari kendaraan. Semua tepi pola tapak pada ban dirancang dengan talang geometri untuk meningkatkan daya tahan ban dan mencegah kerusakan pada permukaan ban.

Teknologi yang dimiliki oleh Ventus R-s4 terdiri dari teknologi pola yang terarah. Selain itu, ban ini juga dilengkapi dengan teknologi radius multi tapak. Quattro Tread Radius yang dimilikinya mampu mempertahankan daya cengkeram maksimum pada kecepatan tinggi ataupun dalam tikungan tajam, juga menawarkan daya cengkeram optimal ketika meningkatkan kecepatan dan menikung karena adanya teknologi balap.

Ventus R-s4 juga menawarkan performa maksimum di medan basah dengan menambah silika hidrofilik, meningkatkan polimer, kekakuan dan panas senyawa dengan resin fungsional yang diterapkan.

Hankook Tire meyakini, ban Ventus R-s4 akan kembali menunjukkan keunggulan teknologi yang dimiliki perusahaan, terutama karena mengembangkan ban semi-licin membutuhkan tingkat perkembangan teknologi yang sangat canggih.

Ban Hankook Ventus R-s4 mulai dijual di Korea dan Amerika Serikat pada kuartal pertama 2017. Dalam waktu dekat akan diluncurkan di Eropa dan di Timur Tengah. [Ikh/Ikh]


Komentar