Ban GT Radial Jadi OEM untuk Wuling Confero S Share this
Berita Mobil
Mode baca

Ban GT Radial Jadi OEM untuk Wuling Confero S

Adi Hidayat
pada 09 Agustus 2017

Foto: Wuling Confero S

JAKARTA – Kehadiran Wuling Motors di Indonesia memberi berkah tersendiri bagi PT Gajah Tunggal Tbk, produsen ban GT Radial.

Pasalnya, Wuling Motors memberi kepercayaan pada PT Gajah Tunggal Tbk untuk memasok ban untuk Wuling Confero S. Ban yang digunakan adalah GT Radial Champiro Eco berukuran 195/60 R15 dan merupakan salah satu ban unggulan GT Radial untuk mobil penumpang.

“Kami tidak pernah menghitung berapa persen sumbangan penjualan dari OEM, tapi pastinya berdampak positif secara jangka panjang. Sebab rata-rata orang mengganti ban dengan ban yang sama dengan sebelumnya. Bila ganti untuki kedua kalinya, baru konsumen mencari yang murah karena mobilnya akan dijual,” ungkap Arijanto Notorahardjo, General Manager Marketing & Sales Retail at PT Gajah Tunggal Tbk.

Ia pun menambahkan meski ditunjuk sebagai Original Equipment Manufacturer (OEM), namun dirinya mengaku bahwa ban yang dijual kepada Wuling Motors memiliki sedikit perbedaan harga dibanding dengan ban aftermarket. Meski demikian, kualitas tetap dipertahankan.

“Harga memang lebih murah bila dijual sebagai OEM, tapi soal kualitas mereka lebih ketat. Padahal kualitas replacement saja sudah tinggi. Karena bagi kami, safety itu yang terpenting. Semua ban yang masuk ke pasar itu safety levelnya harus 100 persen. Beda dengan perfoma yang memang ada batas toleransi,” ungkapnya.

Saat ini, Champiro Eco selain digunakan oleh Wuling Confero S juga digunakan beberapa mobil MPV lain seperti Suzuki Ertiga, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Dengan digunakannya ban Champiro Eco di beberapa MPV terlaris di Indonesia tersebut, maka rasanya kualitas dari ban tersebut sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. [Adi/Ikh]


Komentar